Share

Vinales Ingin MotoGP Prancis 2018 Digelar Pagi Hari

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 20 38 1900509 vinales-ingin-motogp-prancis-2018-digelar-pagi-hari-jb7pjzUlSO.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Gelaran MotoGP Prancis 2018 tinggal menghitung beberapa jam lagi. Meski begitu, pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, malah memiliki keinginan balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis tersebut, dapat dilaksanakan di pagi hari.

Keinginan digelarnya balapan MotoGP Prancis 2018 di pagi hari tersebut berawal dari hasil buruk yang didapatkan Vinales saat melakoni sesi kualifikasi pada Sabtu 19 Mei 2018. Pada sesi tersebut pembalapa berjuluk Top Gun itu hanya mampu menempati posisi kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 31,784 detik.

Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Prancis 2018

(Maverick Vinales. Foto: AFP)

Menurut Vinales, faktor cuaca sangat memengaruhi performa motornya ketika berada di lintasan. Seperti saat menjalani sesi latihan bebas yang dilangsungkan di pagi hari, Vinales dapat memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Bahkan, di sesi latihan bebas kedua, Vinales tampil sebagai yang tercepat.

Akan tetapi, ketika sesi kualifikasi yang dilangsungkan pada siang menjelang sore hari, aspal pun dianggap Vinales semakin panas sehingga lintasan sedikit lebih licin. Vinales pun tak dapat melaju motornya dengan kecepatan maksimal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya berharap balapa dilaksanakan pada pukul 9 pagi. Apabila motor saya sama seperti ketika saat balapan di pagi hari, maka saya dapat bersaing untuk memerebutkan pole position. Akan tetapi, ketika di sore hari ternyata itu tidak mungkin. Saya tahu di mana tingkatan saya dan saya tahu pembalap seperti apa saya ini,” kata Vinales, mengutip dari Crash, Minggu (20/5/2018).

“Ketika di pagi hari, saya merasa sangat baik. Akan tetapi, saat sesi kualifikasi lintasan sedikit panas dan hal tersebut merupakan masalah yang selalu terjadi. Saya pun tak dapat berbuat apa-apa. Saya harus mengambil hasil sesi latihan bebas keempat untuk dapat dijadikan pelajaran,” tambah pembalap perpaspor Spanyol itu.

Baca juga: Nasib Sial Naungi Rossi di MotoGP Prancis 2017

Keinginan Vinales untuk mengulang kembali raihannya di Sirkuit Le Mans musim lalu tampaknya akan sedikit sulit. Di mana Vinales keluar sebagai pemenang di balapan tersebut setelah sebelumnya bersaing ketat dengan rekan setimnya, yakni Valentino Rosii. Dengan mengawali balapan dari posisi kedelapan tentu akan membuat persaingan semakin ketat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini