Share

Marquez Raih Kemenangan Ketiga Secara Beruntun di MotoGP 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 20 38 1900552 marquez-raih-kemenangan-ketiga-secara-beruntun-di-motogp-2018-DQze8k933U.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez juarai MotoGP Prancis 2018. (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali memperlihatkan bahwa dirinya memang layak sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2018 usai sukses menjuarai seri Prancis di Sirkuit Le Mans pada Minggu (20/5/2018). Ia menyebut kemenangan tersebut sangat penting untuk memperkuat posisinya di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

Hasil di seri kelima MotoGP 2018 merupakan kemenangan Marquez ketiga secara beruntun. Sejak dari seri Amerika Serikat, lalu Spanyol, dan yang saat ini, yaitu seri Prancis. Marquez mendominasi jalannya pertandingan.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Prancis 2018

Meski begitu, Marquez mengaku pencapaiannya untuk finis di urutan pertama di Sirkuit Le Mans tidaklah mudah. Mengawali balapan dari posisi kedua tak terlalu menguntungkan The Baby Alien –julukan Marquez– karena sempat disalip oleh pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo.

Marquez yang berada di posisi ketiga di pertengahan lap berusaha keras untuk menyalip Lorenzo dan Johann Zarco (Yamaha Tech 3). Namun, keberuntungan sepertinya memang berpihak kepada Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keberuntungan tersebut terjadi ketika Zarco mengalami insiden, yang membuat pembalap Prancis itu terjatuh dari sehingga tak dapat lagi melanjutkan balapan. Karena kecelakaan tersebut, Marquez pun langsung berada di posisi kedua dan jaraknya dengan Lorenzo kian dekat.

Keberuntungan Marquez selanjutnya pun terjadi. Lorenzo yang menggunakan ban bertipe soft harus kehilangan kecepatannya ketika balapan memasuki lap-lap akhir. Sementara itu, Marquez yang dari awal memang menggunakan ban bertipe medium pun berjalan mulus hingga mencapai garis finis.

Baca juga: Marquez Ungkap Penyebab Banyaknya Kecelakaan di Sirkuit Le Mans

Marquez pun mengatakan balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut sangat sulit. Pembalap berpaspor Spanyol itu menganggap pembalap lain sangat cepat, karena itu senang karena dapat lebih cepat dari mereka semua. Ia pun menyebut kemenangan di seri Prancis tersebut sangatlah penting untuk menjaga asah menjuarai MotoGP 2018.

“Balapan itu (MotoGP Prancis 2018) sangat sulit karena kecepatan setiap pembalap di balapan tersebut sangat berdekatan. Kemenangan ini pun sangat penting bagi saya (untuk menjaga asa menjuarai MotoGP 2018),” ucap Marquez, dikutip dari BBC, Minggu (20/5/2018).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini