Share

Zarco Sebut Marquez Pesaing Terberat di MotoGP 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 20 38 1900558 zarco-sebut-marquez-pesaing-terberat-di-motogp-2018-Bin24IrymH.jpg Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengatakan peluangnya untuk memenangkan seri balapan pertamanya di gelaran MotoGP semakin kuat. Hal tersebut ia utarakan usai meraih hasil apik saat memastikan diri merebut pole position ketika keluar sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2018. Walapun pada akhirnya ketika race, Zarco kembali gagal menjuarai balapan tersebut lantaran terjatuh dari motornya.

Meski begitu, Zarco merasa peluangnya untuk menjadi juara di seri-seri MotoGP 2018 memiliki halangan yang cukup besar. Halangan tersebut datang dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang juga tampil baik saat melakoni sesi kualifikasi.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Prancis 2018

Marquez mengawali balapan dari posisi kedua di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu (20/5/2018) malam WIB, usai memastikan diri menjadi yang tercepat kedua dengan mencatatkan waktu 1 menit 31,293 detik. Waktu yang dicapai Marquez tersebut hanya terpaut 0,108 detik dari Zarco.

Jarak yang hanya sepersekian detik tersebut memang sangat tipis. Maka dari itu, Zarco pun sangat mewaspadai Marquez. Pembalap berkebangsaan Prancis itu mengatakan bahwa kesempatannya untuk menjadi juara di seri balapan bisa jadi tak dapat terwujud apabila Marquez tampil luar biasa. Karena ia percaya, Marquez adalah salah satu pembalap yang kuat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Marc Marquez adalah sosok pria yang sangat tangguh, namun kami tidak bisa mengatakan sesesorang lebih kuat ketimbang yang lainnya. Saya hanya perlu mencoba untuk memimpin balapan di mana hal itu sangat baik di awal karena mengurangi risiko berada di dalam kumpulan pembalap lain,” ungkap Zarco, seperti diwartakan Crash, Senin (21/5/2018).

“Kemudian kami akan melihat apa yang harus dilakukan untuk memperjuangkan kemenangan. Setiap akhir pekan saya sudah merasakan bahwa peluang saya untuk meriah kemenangan (di MotoGP) semakin besar,” tambah pembalap yang akan membela Red Bull KTM di musim depan.

Baca juga: Marquez Raih Kemenangan Ketiga Secara Beruntun di MotoGP 2018

Rasa percaya diri Zarco tersebut juga karena dibantu dengan hasil kinerja tim yang berusaha keras terus memperbarui motor miliknya. Ia pun kini merasa jauh lebih cepat ketimbang di balapan-balapan sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini