Share

Biaggi: Saya Percaya Lorenzo Akan Segera Bangkit

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 20 38 1900561 biaggi-saya-percaya-lorenzo-akan-segera-bangkit-zVCoc5yF2X.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, percaya bahwa rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo, akan segera bangkit dari keterpurukannya di beberapa musim terakhir. Ia yakin Lorenzo bukanlah orang yang mudah menyerah dan mampu membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pembalap juara dunia.

Sejak kepindahannya ke Ducati dari Yamaha pada MotoGP 2017, Lorenzo memang seperti kehilangan kemampuannya. Di musim pertamanya dengan Ducati, Lorenzo hanya mampu berada di peringkat ketujuh klasemen pembalap MotoGP 2017.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Prancis 2018

Bahkan, Lorenzo tidak menyumbang satu kemenangan pun di musim tersebut. Posisi terbaik Lorenzo hanya finis di urutan kedua, tepatnya ketika melakoni balapan di MotoGP Malaysia 2017. Dan dari keseluruhan sampai saat ini, Lorenzo hanya baru memberikan tiga podium bagi tim pabrikan asal Italia tersebut.

Di musim MotoGP 2018, Lorenzo belum juga perlihatkan kemampuannya kala masih membela tim Yamaha. Lorenzo tampak kesusahan untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici miliknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, Biaggi percaya bahwa Lorenzo akan segera bangkit. Biaggi tahu betul bahwa Lorenzo bukanlah orang yang mudah menyerah. Bahkan, Biaggi menyebut terdapat DNA juara yang mengalir di dalam diri Lorenzo.

“Semua pembalap selalu menginginkan yang terbaik. Jika Anda tidak melakukannya, maka ubahlah. Dia (Lorenzo) masih sangat termotivasi di sini (Ducati Corse). Dia tidak pernah menyerah. Sudah ada dalam DNA nya untuk memenangkan berbagai gelar juara. Meski memang dia mengalami masa yang sulit bersama Ducati, saya yakin itu bukan sebuah akhir,” ujar Biaggi, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (21/5/2018).

Dengan belumnya Lorenzo perlihatkan hasil yang baik, kini ia pun tak juga diberikan kejelasan mengenai massa depannya bersama Ducati. Padahal, rekan setimnya, Andrea Dovizioso sudah memastikan diri untuk tetap bersama Ducati hingga MotoGP 2018.

Apabila, Lorenzo tak kunjung meraih hasil yang baik di beberapa balapan selanjutnya, maka tidak akan tertutup kemungkinan masa kerja sama pembalap berjuluk X-Fuera tersebut akan berakihir dengan Ducati. Terlebih lagi, banyak pembalap yang mengincar posisi Lorenzo di tim Ducati Corse.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini