Share

Pertemuan Tim Piala Uber Indonesia-Malaysia Diprediksi Ketat

ant, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 20 40 1900564 pertemuan-tim-piala-uber-indonesia-malaysia-diprediksi-ketat-GJgzaLnOjW.jpg Ketua bidang pembinaan dan prestasi PBSI, Susy Susanti. (foto: Antara)
A A A

BANGKOK – Manajer Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk Piala Thomas & Uber 2018, Susy Susanti, memprediksi akan terjadi persaingan ketat antara tim putri Indonesia dan Malaysia pada pertandingan pertama penyisihan grup D Piala Uber di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018).

"Menurut saya pertandingan akan ketat. Rata-rata peringkat pemain Malaysia dan Indonesia berimbang. Jadi kita harus menyiapkan strategi yang tepat," kata Susy yang juga menjabat Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu.

Baca juga: Tunggal Putra Siap Tampil All Out di Piala Thomas 2018

Susy pun yakin tim Indonesia dapat mengalahkan Malaysia meskipun harus dengan kerja keras, sekaligus untuk membalas kekalahan pada semifinal SEA Games 2017.

Grup D Piala Uber terdiri atas Indonesia, Malaysia, Prancis dan tim unggulan China. Pertandingan melawan Malaysia akan sangat menentukan untuk mengamankan tempat di babak selanjutnya. Saat ini, tim putri Malaysia memiliki pemain nomor 21 dunia Gon Jin Wei, dan Sonnia Cheah (peringkat 34 dunia). Posisi tersebut lebih baik dibanding tunggal putri Indonesia seperti Gregoria Mariska, Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine. Namun pada sektor ganda putri Indonesia lebih diunggulkan melalui pasangan Greysia Polli/Apriyani Rahayu dan Della Destiana/Rizki Amelia.

Baca juga: Indonesia Libas Kanada 5-0 di Laga Perdana Piala Thomas 2018

Tim putri Indonesia dijadwalkan akan menjalani latihan ringan pada Minggu petang. Untuk susunan pemain yang akan ditampilkan, Susy masih harus membahas bersama para pelatih tim putri. "Yang pasti para pemain sudah siap untuk tampil," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini