Share

Dovizioso Yakin Bisa Menang Jika Tak Terjatuh di Le Mans

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900593 dovizioso-yakin-bisa-menang-jika-tak-terjatuh-di-le-mans-oTUOHups3e.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Andrea Dovizioso (Ducati Corse) mengalami insiden ketika membalap di Sirkuit Le Mans pada lanjutan seri kelima MotoGP 2018, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Pembalap berkebangsaan Italia itu terjatuh saat balapan baru berjalan lima lap. Dovizioso sendiri mengaku performa motornya di Le Mans sudah sangat baik. Bahkan, jika melihat performa motornya, Dovizioso yakin bisa meraih kemenangan di Le Mans.

Andrea Dovizioso

Meski begitu, akibat sedikit kesalahan yang ia lakukan membuat dirinya harus terjatuh dan akhirnya gagal menyelesaikan balapan.

BACA JUGA: Hasil Apik di Le Mans Bikin Petrucci Kembali Bersemangat

Rekan satu tim Jorge Lorenso itu datang ke Sirkuit Le Mans dengan persiapan yang cukup baik. Hal tersebut tercermin pada sesi kualifikasi yang di langsungkan hari Sabtu 19 Mei 2018 atau satu hari sebelum balapan dimulai. Saat itu Dovizioso menempati urutan kelima pada sesi kualifikasi tersebut dengan catatan wakut 1 menit 31,55 detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Raihan yang cukup baik pada sesi kualifikasi tersebut membuat mantan rekan satu tim Andrea Iannone cukup percaya diri. Benar saja, Dovizioso mampu memimpin race pada awal-awal balapan setelah melewati Lorenzo. Akan tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Pada beberapa tikungan setelahnya , pembalap berusia 31 tahun itu kehilangan keseimbangan dan terjatuh pada lap kelima.

 Andrea Dovizioso

Keberuntungan sepertinya tidak memihak Dovizioso di Le Mans. Sejatinya, Dovizioso merasa performa Desmosedici miliknya cukup apik di Le Mans. Hal tersebut ia rasakan sejak melakukan sesi latihan bebas pada akhir pekan ini.

“Kami memiliki kesempatan untuk menang, perasaan saya juga sangat baik. Saya sempat membalap Jorge (Lorenzo) untuk memimpin balapan. Saya akui performa motor sangat baik di sini (Le Mans),” ujar Mantan pembalap Honda tersebut seperti dilansir dari Motorsport, Senin (21/5/2018).

 BACA JUGA: Biaggi: Saya Percaya Lorenzo Akan Segera Bangkit

“Motornya bekerja sangat baik hari ini. Hal yang sama juga saya rasakan akhir pekan ini, sejak sesi latihan bebas. Itu sebabnya saya sangat kecewa, karena ketika kemenangan ada di tangan Anda dan Anda membuat kesalahan itu tidak dapat diterima. Hasil ini sangat mengecewakan,” tutup pembalap berpaspor Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini