Share

Marquez Sedikit Lebih Santai saat Tahu Dovizioso Terjatuh

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900594 marquez-sedikit-lebih-santai-saat-tahu-dovizioso-terjatuh-aoah9ZVXdc.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan komentarnya terkait kecelakaan yang menimpa Andrea Dovizioso (Ducati Corse). Marquez memimpin kejuaraan dan meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Pembalap Spanyol itu sedikit mendapatkan keuntungan setelah salah satu pesaing beratnya, Dovizioso mengalami kecelakaan pada saat balapan baru berjalan lima lap.

Marc Marquez

Marquez memulai balapan di posisi kedua, akan tetapi ia gagal mempertahankan posisinya dan justru merosot ke urutan kelima ketika balapan baru dimulai. Pembalap Spanyol itu berada dibelakang pembalap Pramac Ducati, Danilo Pettruci yang secara mengejutkan mampu bersaing dengan para pembalap di jajaran depan.

BACA JUGA: Dovizioso Kecewa Gagal Bersaing di MotoGP 2018

Marquez mengatakan, kecelakaan yang menimpa saingannya pada tahun MotoGP 2017 tersebut mempengaruhi cara dia membalap pada sisa lap yang tersedia. Dirinya mengatakan mengubah gaya balapnya dengan sedikit lebih tenang ketika tahu Dovizioso terjatuh. Sebab menurutnya, kecepatan rider Ducati tersebut cukup bagus di Le Mans.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diketahui, Dovizioso tampil cukup apik pada balapan seri kelima di Sirkuit Le Mans. Bahkan pembalap berjuluk The Little Dragon itu mampu memimpin race pada awal-awal balapan setelah melewati rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Akan tetapi keberuntungan sepertinya tidak memihak Dovizioso di Le Mans. Tidak lama setelahnya ia terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Akibat insiden tersebut juga membuat dirinya semakin kesulitan dalam perburuan gelar juara dunia musim ini.

Andrea Dovizioso

“Jujur berbicara, ketika Dovi jatuh, saya sedikit merubah cara membalap di lintasan. Saya merasa lebih tenang. Saya akui kecepatan Dovi sangat bagus tapi dia melakukan sedikit kesalahan ketika berada di posisi depan. Dengan begitu saya hanya bersaing dengan Petrucci di depan. Dan saya tahu Dovi lebih cepat dari Petrucci,” ujar kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez tersebut seperti dilansir dari Motorsport, Senin (21/5/2018).

BACA JUGA: Rossi Akui Zarco Lebih Cepat Darinya

“Ketika dia kehilangan posisi akibat terjatuh di depan, saya mengubah sedikit strategi saya menjadi sedikit lebih tenang. Hari ini adalah kemenangan penting karena Le Mans adalah trek yang cukup menyulitkan bagi kami. Biasanya kami harus sedikit berjuang disana. Tapi hasil akhir menunjukkan kami kompetitif di sini, itu artinya kami dapat bersaing di semua trek,” tutup Mraquez

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini