Share

Kunci Kemenangan Marquez di MotoGP Prancis 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900595 kunci-kemenangan-marquez-di-motogp-prancis-2018-2NEi97rGY8.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)
A A A

LE MANS – Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat pada balapan seri kelima MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengatakan hasil positif yang ia raih di Le Mans tidak terlepas dari pemilihan ban yang tepat sebelum balapan dimulai.

Marc Marquez

Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang menggunakan ban dengan komposisi keras pada bagian belakang motornya. Rekan satu tim Dani Pedrosa tersebut mengaku sempat tidak yakin dengan pilihannya tersebut. Meski begitu, ia justru merasa lebih baik di lintasan. Saat banyak pembalap menggunakan ban soft mengalami masalah karena suhu aspal yang cukup tinggi, Marquez justru melesat tanpa hambatan dengan ban pilihannya.

BACA JUGA: Petrucci Beberkan Kunci Suksesnya Raih Podium di Le Mans

Juara dunia kelas MotoGP itu juga mengatakan, berkat pemilihan ban yang tepat membuat dirinya mampu menjaga kecepatan dengan baik hingga akhir balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya adalah satu-satunya pembalap yang menggunakan ban dengan komposisi sedikit lebih keras pada bagian belakang. Saya sempat ragu diawal, tetapi pagi ini saya merasa sangat baik dan saya pikir itu adalah kunci kemenangan untuk balapan. Selain itu saya juga mampu menjaga kecepatan yang baik dan konstan,” ujar Marquez seperti dilansir Crash, Senin (21/5/2018).

“Kami harus bahagia karena saya bisa menghidupkan ikatan yang baik dengan motor saya. Saya rasa ini adalah hal yang paling penting,” sambung juara dunia kelas Moto2 tersebut

 Marc Marquez

Seperti diketahui, Marquez yang memulai balapan dari urutan kedua sempat merosot ke posisi lima pada awal-awal balapan. Meski begitu, berkat penampilan apiknya ia mampu mengambil alih pimpinan balapan pada pertengahan race. Tampil dengan cukup konsisten, rider dengan nomor motor 93 itu akhirnya keluar sebagai pemenang di Le Mans.

 BACA JUGA: Dovizioso Kecewa Gagal Bersaing di MotoGP 2018

Hasil di seri kelima MotoGP 2018 ini merupakan kemenangan Marquez ketiga secara beruntun. Pembalap 23 tahun itu juga berhasil meraih kemenangan pada dua balapan sebelumnya. Pada balapan seri ketiga, Marquez meraih kemenangan di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat. Penampilan apiknya saat melakoni seri keempat di Sirkuit Jerez Spanyol juga membuat dirinya meraih kemenangan disana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini