Share

Miller Puas dengan Hasil Balapan di Sirkuit Le Mans

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900661 miller-puas-dengan-hasil-balapan-di-sirkuit-le-mans-FXfQpWmKvT.jpg Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku puas dengan hasil yang dituainya pada balapan MotoGP 2018 seri Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Miller yang tampil cukup baik dapat mengakhiri balapan di tempat keempat pada balapan tersebut.

Hasil yang diraih Miller memang di luar dugaan dari banyak pengamat, mengingat banyaknya pembalap lain yang lebih diunggulkan. Akan tetapi, meskipun tidak diunggulkan pada balapan tersebut pembalap bepaspor Australia itu mampu tampil prima.

Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pembalap berusia 23 tahun itu sejatinya memulai balapan dari tempat ketujuh, sedangkan rekan setimnya, yakni Danilo Petrucci mampu berada di posisi ketiga. Sedari awal balapan, Miller belum mampu untuk merangsek ke barisan balapan terdepan.

BACA JUGA: Marquez Tak Terbendung di Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2018

Akan tetapi, segalanya berubah setelah balapan berlangsung delapan putaran, di mana Miller mulai mampu merangsek ke depan. Hal itu tidak terlepas dari jatuhnya beberapa pembalap yang sebelumnya berada di barisan depan seperti, Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Andrea Dovizioso (Ducati Corse), dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jatuhnya ketiga pembalap itu membuat jalannya balapan menjadi berubah. Tiga pembalap terdepan selanjutnya dikuasai oleh Marc Marquez (Repsol Honda), Petrucci, dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Selain mengubah posisi tiga pembalap terdepan, insiden itu juga membuat posisi Miller terdongkrak ke posisi empat.

Hingga akhir balapan posisi Miller pun tidak berubah dan Marquez kembali keluar sebagai pemenang dari balapan di Sirkuit Le Mans. Menilik pada hasil balapan itu, Miller pun mengaku sangat puas dan gembira.

Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Dirinya tidak menyangka mampu mengakhiri balapan di tempat keempat serta dapat melihat tiga pembalap terdepan sepanjang race, terutama Marquez. Hasil positif yang diraih Miller juga diikuti oleh rekan setimnya, yakni Petrucci yang menempati posisi kedua saat menyentuh garis finis.

“Saya senang dan tentu saja puas, katakanlah. Untuk dapat melihat Marc (Marquez) sepanjang balapan dan juga semua pembalap terdepan. Hal itu sangatlah bagus untuk dapat melihat mereka bertiga di depan,” ujar Miller, seperti diwartakan Laman Resmi MotoGP, Senin (21/5/2018).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini