Share

Pedrosa Bersyukur Tampil Impresif di Le Mans meski Cedera

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900710 pedrosa-bersyukur-tampil-impresif-di-le-mans-meski-cedera-dnsZUE7q9G.jpg Dani Pedrosa. (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Hasil apik diraih pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, di MotoGP Prancis 2018 yang digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu 20 Mei 2018. Pedrosa dapat finis di posisi kelima dengan catatan waktu 41 menit 57,192 detik.

Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu merasa sangat bersyukur bisa meraih hasil positif tersebut. Pasalnya, Pedrosa sendiri sempat ragu dapat tampil gemilang saat mengaspal di Sikruit Le Mans karena tengah didera cedera.

Dani Pedrosa

(Dani Pedrosa. Foto: Laman resmi MotoGP)

Pedrosa mengalami pembengkakan di bagian pinggul sebelum melakoni balapan di MotoGP Prancis 2018. Cedera ini dideritanya setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu. Kecelakaan yang melibatkan dirinya serta dua pembalap Ducati, yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, itu memang cukup keras. Alhasil, dampak yang berarti pun dirasakan Pedrosa sampai saat ini.

BACA JUGA: Pedrosa Akui Alami Cedera Jelang MotoGP Prancis 2018

Karena itu, target besar pun tak dipasang Pedrosa saat melakoni balapan di Sirkuit Le Mans. Tetapi, hasil yang sangat memuaskan malah diraih rekan setim Marc Marquez itu. Ia dapat tampil begitu cepat sehingga finis di posisi kelima.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berkat penampilan apiknya di Le Mans, Pedrosa pun dapat mengantongi 11 poin. Kini, pembalap asal Spanyol itu pun bertengger di posisi ke-10 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 29 poin.

Dani Pedrosa

(Dani Pedrosa. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Secara keseluruhan, ini bukanlah balapan yang bagus, tetapi yang positif. Pada akhirnya, saya tidak finis di posisi yang jauh. Padahal, kami memiliki akhir pekan yang sulit. Kami sulit tampil dengan cepat sehingga catatan waktu tak terlalu baik,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (21/5/2018).

“Saya berhasil menangkap lima tempat. Saya memulai dari posisi ke-10, kemudian finis di posisi kelima. Hasil ini saya raih dengan kondisi fisik yang tidak sepenuhnya fit. Trek di Le Mans pun menjadi tidak mudah untuk dilalui,” lanjutnya.

BACA JUGA: Pedrosa: MotoGP Prancis Selalu Banyak Tantangan

“Tetapi pada akhirnya, saya bisa sampai di garis finis tanpa mengalami kecelakaan apa pun. Saya berhasil melewati balapan ini sama seperti pembalap lainnya,” tukas pembalap berusia 32 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini