Share

Hasil Balapan MotoGP Seri Prancis Penting bagi Rossi

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900745 hasil-balapan-motogp-seri-prancis-penting-bagi-rossi-sOwwxuLT7Q.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku puas atas hasil yang diraihnya pada balapan MotoGP Prancis yang berlangsung Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018. Hasil itu penting bagi Rossi untuk perkembangan motor YZR-M1 miliknya.

Sebagaimana diketahui, Rossi dan Yamaha menghadapi masalah tersendiri pada awal musim ini perihal performa kuda besi miliknya. Pada balapan sebelumnya, Rossi beberapa kali terlihat sulit untuk bertarung demi finis di podium.

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

The Doctor –julukan Rossi– justru lebih sering terlibat pertarungan di barisan tengah. Apabila hasil itu terus berlanjut, maka Rossi harus lebih cepat melambaikan bendera putih dalam perburuan gelar juara MotoGP musim ini.

BACA JUGA: Permintaan Maaf Dovizioso kepada Ducati atas Hasil Buruk di MotoGP Prancis 2018

Akan tetapi, Rossi menilai telah ada perubahan yang dilakukan pada balapan MotoGP seri Prancis yang membuat penampilannya membaik. Rossi mampu mengakhiri balapan di Sirkuit Le Mans itu pada posisi ketiga.

Rossi hanya kalah dari Danilo Petrucci (Pramac Ducati) yang menempati posisi kedua dan Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pemenang balapan kali itu. Meskipun mampu mengakhiri balapan di atas podium, hasil yang didapat Rossi juga dibantu dengan terjatuhnya tiga pembalap yang berada di baris depan sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Andrea Dovizioso (Ducati Corse), dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) harus menelan pil pahit karena tidak mampu menyentuh garis finis. Teruntuk Zarco hasil tersebut sangatlah mengecewakan, karena merupakan pembalap yang berasal dari Prancis.

Setelah jatuhnya ketiga pembalap itu, pekerjaan Rossi menjadi lebih mudah sehingga mampu berada baris terdepan. Dengan hasil yang diraihnya, Rossi mengaku terdapat peningkatan kecepatan dari motornya, sehingga mampu tampil konsisten hingga akhir balapan.

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Ini adalah awal yang bagus. Pada lap pertama saya bisa menyusul dan berada di grup terdepan. Hal positifnya adalah saya cepat dan mampu mencatatkan waktu yang baik tiap putarannya,” ungkap Rossi, seperti diwartakan Laman Resmi MotoGP. Senin (21/5/2018).

“Saya memiliki kecepatan yang baik dan Itu sangat penting. Ini juga merupakan hasil yang penting karena kami berada dalam masa yang sulit di sisi teknis Yamaha. Jadi, kami berharap dapat meningkatkan performa motor,” tukas pembalap berusia 39 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini