Share

Pedrosa Harap Pulih dari Cedera Sebelum Tampil di Mugello

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900752 pedrosa-harap-pulih-dari-cedera-sebelum-tampil-di-mugello-MQKHz66FFC.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, tengah didera cedera saat melakoni balapan di MotoGP Prancis 2018 pada Minggu 20 Mei malam WIB. Kini, Pedrosa pun berharap cederanya bisa segera pulih sebelum melakoni balapan di seri keenam MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada 3 Juni 2018.

Kondisi prima memang diperlukan Pedrosa agar bisa tampil optimal saat menjalani balapan. Dengan begitu, hasil gemilang bisa diraih pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut saat melakoni balapan di MotoGP Italia 2018.

Dani Pedrosa

(Dani Pedrosa. Foto: Laman resmi MotoGP)

Saat ini, Pedrosa memang tengah didera cedera. Pinggul pembalap asal Spanyol itu mengalami pembengkakan usai mengalami kecelakaan saat melakoni balapan di seri keempat MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan yang lalu.

BACA JUGA: Pedrosa Bersyukur Tampil Impresif di Le Mans meski Cedera

Kecelakaan yang melibatkan dirinya dan dua pembalap Tim Ducati Corse, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, itu memang cukup keras. Pedrosa sendiri harus terlempar ke pinggir sirkuit akibat insiden tersebut. Karena itu, dampak yang dihasilkan dari kecelakaan itu masih dirasakan Pedrosa sampai saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terlebih, kecelakaan ini bukan yang pertama kalinya terjadi pada Pedrosa. Pada musim ini, pembalap berusia 32 tahun itu telah mengalami dua kali kecelakaan. Sebelum terlibat insiden di Spanyol, Pedrosa mengalami kecelakaan saat tampil di MotoGP Argentina 2018.

Dani Pedrosa

(Dani Pedrosa. Foto: Laman resmi MotoGP)

Luka yang diderita Pedrosa akibat kecelakaan ini juga terbilang parah. Rekan setim Marc Marquez itu bahkan harus menjalani operasi demi menyembuhkan cedera pada jarinya usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Karena itu, Pedrosa berharap kondisinya dapat benar-benar pulih dari segala cedera saat balapan di Sirkuit Mugello.

BACA JUGA: Pedrosa: MotoGP Prancis Selalu Banyak Tantangan

“Setelah ini, kami akan melakukan tes di Barcelona. Tes ini dilakukan untuk mengetahui aspal baru dan tata letak sirkuit yang tampaknya lebih cepat di bagian terakhir. Kami juga kemungkinan akan menguji coba ban,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (21/5/2018).

“Jika semuanya berjalan dengan baik, kami juga akan berusaha memperbaiki kelemahan lainnya dalam balapan. Untuk balapan di Mugello, saya berharap bisa tampil dengan kondisi fisik yang lebih baik. Hal ini diperlukan agar saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini