Share

Rossi Sebut Balapan Selanjutnya di Sirkuit Mugello Takkan Mudah

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900789 rossi-sebut-balapan-selanjutnya-di-sirkuit-mugello-takkan-mudah-7pVVc592Er.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mampu mendapatkan tempat ketiga pada balapan MotoGP seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Kendati meraih hasil positif, Rossi menilai balapan selanjutnya di Sirkuit Mugello, Italia, tidak akan berlangsung mudah.

The Doctor-julukan Rossi– menilai Sirkuit Mugello memiliki keunikan tersendiri yang mampu menyulitkan tiap pembalap nantinya. Rossi pun menganggap balapan selanjutnya akan menjadi lebih sulit dari MotoGP seri Prancis di Sirkuit Le Mans.

Meskipun begitu, Rossi tetap bersyukur atas raihan positif yang didapatnya di Sirkuit Le Mans. Tempat ketiga pada balapan tersebut, telah mendongkrak posisi Rossi di klasemen sementara MotoGP 2018.

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pada balapan MotoGP seri Prancis itu, Rossi berusaha tampil menekan sedari awal. Akan tetapi, dirinya masih belum mampu merangsek ke barisan terdepan.

BACA JUGA: Hasil Balapan MotoGP Seri Prancis Penting bagi Rossi

Kesempatan bagi dirinya merangsek ke barisan terdepan hadir setelah beberapa pembalap yang memimpin mengalami kecelakaan dan tidak mampu melanjutkan balapan. Tercatat nama-nama seperti, Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Andrea Dovizioso (Ducati Corse), dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) harus menelan pil pahit karena tidak mampu menyentuh garis finis. Teruntuk Zarco hasil tersebut sangatlah mengecewakan, karena merupakan pembalap yang berasal dari Prancis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada akhir balapan, Rossi berada di belakang Danilo Petrucci (Pramac Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda), yang dapat menduduki posisi kedua dan pertama. Saat ini, Rossi pun berhak menempati peringkat keempat dengan koleksi 56 poin di klasemen sementara MotoGP 2018 atas hasil tersebut. Rossi kini hanya berselisih 39 angka di belakang Marquez, yang menikmati posisi puncak di klasemen sementara MotoGP musim ini.

Dengan perbaikan performa yang telah ditunjukkan Rossi pada balapan di Sirkuit Le Mans, bukan tidak mungkin dirinya mampu memberi tekanan kepada Marquez. Apalagi, Rossi memiliki pengalaman yang lebih banyak ketimbang pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Untuk merealisasikan hal itu,maka Rossi dituntut untuk kembali tampil impresif demi meraih hasil maksimal pada balapan selanjutnya. Faktor dukungan publik tuan rumah dapat dimanfaatkan Rossi sebagai pembalap berpaspor Italia, demi meraih kemenangan.

“Saya pikir balapan selanjutnya tidak akan mudah. Akan tetapi, kami harus kuat, lebih kuat dari biasanya dan menunggu bantuan dari Jepang (demi peningkatan performa motor),” kata Rossi seperti diwartakan Laman Resmi MotoGP, Senin (21/5/2018).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini