Share

Vinales Kecewa Hanya Finis Ke-7 di MotoGP Prancis 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900793 vinales-kecewa-hanya-finis-ke-7-di-motogp-prancis-2018-9jVZ1nbM2U.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kecewa dengan hasil balapannya di MotoGP Prancis 2018. Menurut Vinales, hasil balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, masih jauh dari harapan.

Di MotoGP Prancis 2018, Vinales finis di posisi ketujuh dengan catatan waktu 42 menit 13,531 detik. Hasil ini belum membuat pembalap asal Spanyol itu merasa puas karena dirinya menargetkan podium pada seri kelima MotoGP 2018 itu.

Maverick Vinales

(Maverick Vinales. Foto: Laman resmi MotoGP)

Akan tetapi, target Vinales tidak dapat tercapai karena berbagai kendala yang dihadapinya. Rekan setim Valentino Rossi tersebut mengakui kendala besar dirasakannya karena motor yang kurang kompetitif. Dengan kondisi ini, Vinales pun tidak dapat memberikan penampilan yang optimal. Bahkan, ia mengaku harus tertinggal jauh dari pembalap-pembalap lainnya yang mengisi posisi terdepan di awal balapan.

BACA JUGA: Vinales Ngiri dengan Kecepatan Zarco di MotoGP Prancis 2018

Beruntung, beberapa insiden yang melibatkan pembalap-pembalap terdepan terjadi di tengah balapan. Akibat kecelakaan-kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Le Mans, Vinales pun dapat finis di posisi 10 besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, Vinales mengaku hasil itu tidak membuatnya merasa puas. Sebab, hasil ini tidak diraih dengan usaha yang maksimal. Pembalap berusia 23 itu pun berharap bisa segera memperbaiki kekurangannya sebelum melakoni balapan di seri selanjutnya.

Maverick Vinales

(Maverick Vinales. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Pada akhirnya, saya hanya dapat menempati posisi yang lebih baik karena beberapa pembalap mengalami kecelakaan di beberapa tikungan. Tentu saja, saya tidak ingin menyelesaikan balapan di tempat ketujuh. Saya mau posisi yang lebih baik lagi,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (21/5/2018).

BACA JUGA: Vinales: Kami Masih Belum Menemukan Set-up yang Pas untuk YZR-M1

“Itulah sebabnya, saya melakukan segala cara untuk bisa mewujudkannya, tidak peduli harus terjatuh sekalipun. Tetapi, saya telah memulai dengan buruk. Saya tidak tahu mengapa. Banyak pembalap yang dapat mendahului saya di awal-awal balapan,” lanjutnya.

Dengan finis di posisi ketujuh, Vinales dapat mengantongi tujuh poin. Kini, ia pun bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 59 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini