Share

Crutchlow: Semua Panik saat Saya Putuskan Balapan di Le Mans

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900848 crutchlow-semua-panik-saat-saya-putuskan-balapan-di-le-mans-Nb8q8sLVnT.jpg Cal Crutchlow (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menyebut semua orang di timnya panik saat dirinya memutuskan untuk balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018. Maklum saja, sehari sebelum balapan tepatnya saat kualifikasi pertama, Crutchlow mengalami kecelakaan yang cukup serius.

Akibat kecelakaan itu Crutchlow bahkan sampai langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Kendati demikian, pembalap berpaspor Inggris itu tetap mampu membalap keesokan harinya.

Cal Crutchlow (Foto: AFP)

Crutchlow mengaku insiden kecelakaan dirinya merupakan hal yang tidak disangka sebelumnya. Mantan pembalap Ducati itu mengakui telah melakukan kesalahan, namun tidak menyangka akan jatuh sekeras itu di atas aspal.

BACA JUGA: Rossi Sebut Balapan Selanjutnya di Sirkuit Mugello Takkan Mudah

Akibat insiden itu, Crutchlow mengaku mengalami sedikit masalah perihal pernapasan dan juga kerap merasa sakit di bagian pinggul. Pembalap berpaspor Inggris itu mengira dirinya mengalami patah pinggul saat itu.

Akan tetapi, beruntungnya nasib pembalap asal Inggris itu karena setelah pemeriksaan lebih lanjut luka yang dideritanya terbatas pada memar dan beberapa pendarahan internal semata. Hal-hal itu tidak cukup untuk membuat Crutchlow berbaring di tempat tidur rumah sakit dan melewatkan balapan di Sirkuit Le Mans.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keputusan Crutchlow untuk tampil MotoGP Prancis ternyata berbuah manis, karena mampu mengakhiri balapan di posisi kedelapan. Hasil yang didapat pembalap Inggris itu terhintung luar biasa jika mengingat kejadian yang menimpa dirinya pada sesi kualifikasi pertama.

“Saya mengalami beberapa cedera internal pada paru-paru dan kami pikir area pinggul mungkin patah, karena kerasnya benturan. Itu jelas menjadi perhatian, karena saya merasakan rasa sakit pada bagian bawah perut,” ungkap Crutchlow, seperti diwartakan Laman Resmi MotoGP, Senin (21/5/2018).

Cal Crutchlow (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Mereka panik (kru LCR Honda) karena saya jelas ingin pergi dan berlomba. Saya meninggalkan rumah sakit sekira pukul 08.30 pagi (waktu setempat) dan tiba di lintasan saat waktu pemanasan. Itu bukan tidur terbaik yang pernah saya alami,” ujar pembalap berpaspor Inggris itu.

Hasil yang diraih Crutchlow itu, membuat dirinya kini berada di posisi kedelapan pada klasemen sementara MotoGP 2018. Hasil ini juga menutup rentetan hasil negatif pembalap berpaspor Inggris itu yang tidak mampu meraih satu poin pun pada dua balapan sebelumnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini