Share

Lupakan Hasil di Le Mans, Vinales Tatap MotoGP Italia 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900857 lupakan-hasil-di-le-mans-vinales-tatap-motogp-italia-2018-Tzodbb244D.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Hasil kurang memuaskan dialami pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, di MotoGP Prancis 2018. Meski kecewa, Vinales mengaku tak mau berlarut-larut menyesali kegagalannya tersebut.

Pembalap asal Spanyol itu pun bertekad bangkit dan memperbaiki penampilannya di seri keenam MotoGP 2018 yang akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada 3 Juni 2018. Karena itu, Vinales akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melakoni balapan tersebut. Dengan begitu, ia dapat membayar kegagalannya di Le Mans.

Maverick Vinales

(Maverick Vinales. Foto: Laman resmi MotoGP)

Penampilan kurang apik memang ditunjukkan Vinales di seri kelima MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Ia harus puas finis di posisi ketujuh dengan catatan waktu 42 menit 13,531 detik.

BACA JUGA: Vinales: Kru Rossi Bekerja Sangat Baik di Le Mans

Torehan kurang apik ini tentu saja membuat Vinales merasa begitu kecewa. Pasalnya, rekan setim Valentino Rossi tersebut mengaku torehan itu masih jauh dari target yang ingin dicapainya di Le Mans.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Vinales, hal ini terjadi karena kondisi motornya yang kurang kompetitif. Dirinya pun harus menghadapi berbagai kendala akibat set-up motor yang tidak sesuai dengan ban yang digunakannya. Kini, ia hanya berharap perbaikan bisa segera dilakukan kru Yamaha.

Maverick Vinales

(Maverick Vinales. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya hanya tidak memiliki pegangan pada ban belakang. Kondisinya lebih buruk dari tahun lalu. Dalam perlombaan, saya merasa seperti menggunakan ban bekas. Saya tidak tahu apa yang perlu diubah,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (21/5/2018).

BACA JUGA: Vinales Kecewa Hanya Finis Ke-7 di MotoGP Prancis 2018

“Mugello adalah trek yang bagus untuk kami pada tahun lalu. Tetapi, kami perlu melakukan perubahan agar bisa meraih hasil yang sama. Saya mencoba melupakan hasil dari balapan ini dan akan mendekati balapan berikutnya,” lanjutnya.

Usai melakoni balapan di Le Mans, Vinales sendiri kini bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Ia telah mengumpulkan 59 poin usai melakoni lima balapan pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini