Share

Rins Puas Finis di Posisi 10 pada MotoGP Prancis 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900872 rins-puas-finis-di-posisi-10-pada-motogp-prancis-2018-CqON3X9zwi.jpg Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku senang finis di posisi ke-10 pada MotoGP seri Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018. Hasil itu terhitung cukup baik mengingat performa Rins yang tengah menurun.

Rins memulai balapan dari posisi ke-15 seraya berusaha mengejar pembalap-pembalap yang ada di depannya. Posisi start Rins berbeda jauh dari rekan setimnya, yakni Andrea Iannone, yang mampu untuk meraih posisi keempat saat memulai balapan.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Kendati berada di posisi belakang, Rins tetap mendapatkan perlawanan demi mempertahankan posisinya. Setelah mampu mengatasi tantangan tersebut, Rins pun mulai mencoba menyalip beberapa pembalap di depannya.

BACA JUGA: Crutchlow: Semua Panik saat Saya Putuskan Balapan di Le Mans

Akan tetapi, keberuntungan memang sedang bersama Rins karena beberapa pembalap yang sedang bertarung di baris terdepan mengalami kecelakaan. Terhitung terdapat tiga pembalap yang berada di posisi depan harus rela kembali ke garasi lebih cepat dibandingkan pembalap lainnya.

Iannone, Andrea Dovizioso (Ducati Corse), dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) harus mengubur mimipi mereka untuk menyentuh garis finis pada balapan tersebut. Jatuhnya ketiga pembalap itu menyebabkan perubahan komposisi tiga pembalap terdepan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Marc Marquez (Repsol Honda), Danillo Petrucci (Pramac Ducati), dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) mampu menempati posisi pertama hingga ketiga. Akan tetapi, perubahan urutan pembalap tidak hanya terjadi di barisan terdepan melainkan di belakang juga mengalami hal serupa, di mana Rins mampu merangsek ke posisi ke-10.

Sedari kejadian itu Rins pun harus bertarung dengan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini), Maverick Vinales (Yamaha), dan Cal Crutchlow (LCR Honda). Kendati demikian, Rins tetap mampu mempertahankan posisinya hingga garis finis.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Rins pun sangat puas atas hasil yang diraihnya karena merasa cukup kesulitan pada balapan di Prancis tersebut. Pembalap berpaspor Spanyol itu pun langsung mengalihkan fokus ke balapan selanjutnya di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 3 Juni 2018, demi meraih hasil yang lebih baik.

“Akhir pekan ini sangat sulit bagi saya. Akan tetapi, dalam perlombaan saya mencoba menemukan keseimbangan dan mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-10 ialah hasil yang bagus,” ungkap Rins seperti yang diwartakan Suzuki Racing, Senin (21/5/2018).

“Segalanya berjalan dengan baik pada tes di Mugello dan kami mecoba beberapa hal yang berguna. Jadi, kami akan pergi dengan kepala tegak ke sana dan mencoba mendapatkan hasil yang baik,” tandas pembalap berusia 22 tahun tersebut.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini