Share

Iannone Bingung atas Kecelakaan yang Dialami di Sirkuit Le Mans

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900878 iannone-bingung-atas-kecelakaan-yang-dialami-di-sirkuit-le-mans-DDZxjZSOP7.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

LE MANS - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengalami nasib buruk pada MotoGP Prancis 2018, di mana dirinya harus terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan kembali. Atas insiden yang dialami dirinya itu pun, Iannone mengaku bingung atas apa yang terjadi.

Sejatinya pembalap berpaspor Italia itu mampu tampil bagus sejak sesi latihan bebas dengan mencatatkan waktu yang cukup baik. Penampilan bagus itu pun diteruskan hingga sesi kualifikasi dan membuat Iannone mampu menempati posisi keempat pada saat balapan dimulai.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Akan tetapi, hasil bagus itu tampak tidak berlaku ketika balapan di Sirkuit Le Mans dimulai. Iannone memang mampu tampil cepat selepas start, namun tidak lama kemudian dirinya pun terjatuh.

BACA JUGA: Rins Puas Finis di Posisi 10 pada MotoGP Prancis 2018

Akibat itu, dirinya pun tidak mampu menyelesaikan balapan MotoGP seri Prancis tersebut. Iannone hanya dapat melihat Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali berjaya di Sirkuit Le Mans sebagai pemenang balapan kali itu.

Pembalap berpaspor Italia itu pun mengaku tidak paham atas apa yang dialaminya, karena semua berjalan dengan sempurna di awal balapan. Akan tetapi, seketika ban belakang kehilangan cengkeraman dan Iannone pun terjatuh pada tikungkan pertama selepas start.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Iannone insiden yang menimpanya menjadi kerugian yang sangat besar bagi dirinya dalam perburuan gelar juara MotoGP musim ini. Pembalap berpaspor Italia itu beranggapan bahwa dirinya pantas menaiki podium apabila tidak terjatuh.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi dan itu adalah kecelakaan yang sangat aneh. Yang pasti saya tidak senang dengan balapan ini, karena kami memiliki potensi yang sangat bagus hari ini dengan kecepatan yang baik untuk meraih podium,” ungkap Iannone , seperti yang diwartakan Suzuki Racing, Senin (21/5/2018).

“Akan tetapi, ini kenyataannya. Saya memulai dengan sangat baik, namun saya kehilangan cengkeraman di ban belakang dan itu aneh. Tim akan segera memeriksa datanya. Saya kehilangan podium dan poin potensial, yang sangat penting,” lanjut pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Hasil balapan MotoGP seri Prancis itu pun membuat Iannone hanya berhak berada pada tempat ketujuh di klasemen sementara MotoGP 2018, dengan koleksi 47 poin. Sementara itu, posisi puncak klasemen sementara MotoGP musim ini masih dikuasai Marquez dengan koleksi 95 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini