Share

Miller Banyak Ambil Pelajaran dari MotoGP Prancis 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900919 miller-banyak-ambil-pelajaran-dari-motogp-prancis-2018-OqTdFVcKXX.jpg Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mampu tampil cukup baik pada balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018, dengan menempati tempat keempat. Selain mampu menuntaskan balapan dengan hasil positif, Miller pun mengaku banyak mengambil pelajaran dari balapan tersebut.

Sebagai pembalap yang masih berusia 22 tahun, Miller mampu untuk tampil luar biasa di Sirkuit Le Mans. Gaya membalap Miller pada gelaran balapan kali itu terlihat semakin dewasa, di mana mampu mengambil keputusan dengan tepat.

Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Hasil positif yang diraih Miller juga turut dibantu dengan beberapa inseden yang menimpa pembalap-pembalap yang berada di posisi terdepan. Insiden tersebut harus dialami Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Andrea Dovizioso (Ducati Corse), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) yang alami kecelakaan.

BACA JUGA: Rins Puas Finis di Posisi 10 pada MotoGP Prancis 2018

Ketiga pembalap itu harus terjatuh dan tidak mampu melanjutkan balapan hingga garis finis. Terutama Zarco yang merupakan pembalap kelahiran Prancis, hasil itu tentu sangatlah mengecewakan.

Akan tetapi, dibalik insiden tersebut Miller mampu mengambil keuntungan dengan mengamankan tempat keempat dibelakang tiga pembalap terdepan, yakni Marc Marquez (Repsol Honda), Danilo Petrucci (Pramac Ducati), dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Marquez pada kesempatan itu memimpin pertandingan dan Petrucci berada di posisi kedua, sedangakan Rossi menguntit mereka berdua. Hingga akhir balapan posisi ketiga pembalap itu tidak berubah, sehingga Marquez mampu keluar sebagai yang tercepat di Sirkuit Le Mans.

Miller yang tidak mampu memacu motornya lebih kencang pun harus puas berada di luar podium. Akan tetapi, pembalap berpaspor Australia itu tetap senang karena mampu mengambil banyak pelajaran dari tiga pembalap di depannya.

Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Miller pun tetap optimis dapat naik ke atas podium pada balapan selanjutnya. Meskipun pada balapan MotoGP Prancis dirinya belum mampu melakukan hal tersebut.

“Itu bukan hari yang mudah, namun banyak pelajaran untuk saya. Kami berjuang dengan kecepatan tinggi, namun kehilangan cengkraman ban depan sehingga akselerasi menjadi berkurang,” ungkap Miller, seperti yang diwartakan Laman Resmi MotoGP, Senin (21/5/2018).

“Kami belum siap untuk naik podium, namun saya belajar di setiap waktu. Membalap dengan orang-orang ini memberikan saya banyak pengalaman. Saya harap dalam balapan yang akan datang, kami dapat bertarung demi podium dan bukan hanya menjadi sangat dekat,” tukas pembalap berpaspor Australia tersebut.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini