Share

Petrucci: Pilihan bagi Tim Pabrikan Ducati ialah Saya ataupun Miller

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900926 petrucci-pilihan-bagi-tim-pabrikan-ducati-ialah-saya-ataupun-miller-VkQOe0s6JI.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Dua pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci dan Jack Miller, menorehkan hasil positif dengan menempati posisi kedua serta keempat pada MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018. Menilik pada hasil itu, Petrucci meminta tim pabrikan Ducati untuk segera menentukan pendamping Andrea Dovizioso di antara dirinya ataupun Miller.

MotoGP Prancis 2018 memang menjadi panggung bagi kedua pembalap Ducati Pramac untuk unjuk kemampuan yang mereka miliki. Terutama Petrucci yang mampu untuk tampil impresif sepanjang balapan.

Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Petrucci yang mengawali balapan dari posisi ketiga mampu menjaga kecepatannya untuk tetap berada di baris terdepan. Dirinya pun bersaing dengan pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, yang sempat memimpin balapan selama beberapa saat.

BACA JUGA: Rins Puas Finis di Posisi 10 pada MotoGP Prancis 2018

Sementara itu, Miller pun tidak mau kalah dengan rekan setimnya tersebut dengan menguntit dari belakang para pembalap terdepan. Keberuntungan semakin memihak kepada kedua pembalap Pramac Ducati setelah beberapa pembalap yang berada di posisi depan terjatuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Insiden tersebut harus dialami Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Andrea Dovizioso (Ducati Corse), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) yang mengalami kecelakaan. Ketiga pembalap itu harus terjatuh dan tidak mampu melanjutkan balapan hingga garis finis. Terutama Zarco yang merupakan pembalap kelahiran Prancis, hasil itu tentu sangat mengecewakan.

Insiden terjatuhnya beberapa pembalap tersebut menjadi berkah tersendiri bagi Petrucci dan Miller, sehingga keduanya mampu meraih hasil positif dari balapan di Sirkuit Le Mans. Menilik pada hasil tesebut, Petrucci pun meyakini pembalap yang pada musim depan berada satu garasi dengan Dovizioso ialah dirinya ataupun Miller.

Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pembalap berpaspor Italia itu berharap tim pabrikan Ducati dapat segera membuat keputusan demi masa depan dirinya. Kendati sangat menginginkan posisi di garasi tim pabrikan Ducati, Petrucci tidak menutup kemungkinan untuk berpindah ke tim lain pada musim depan.

“Saya berharap mereka (tim pabrikan Ducati) memilih pengendara berdasarkan evaluasi secara keseluruhan dan tidak hanya pada empat atau lima balapan terakhir. Saya pikir pilihan untuk tim Pabrikan Ducati adalah saya ataupun Jack (Miller), karena kami memiliki gaji yang lebih murah. Akan tetapi, itu bukan lelucon,” tandas Petrucci, seperti yang diwartakan Motorsport Week, Senin (21/5/2018).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini