Share

Tekad Aleix Espargaro Tampil Mentereng saat Mentas di Kampung Halaman

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 23:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900944 tekad-aleix-espargaro-tampil-mentereng-saat-mentas-di-kampung-halaman-n5GPpDqd1N.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, bertekad melanjutkan raihan positifnya di MotoGP Prancis 2018 ke dua seri selanjutnya. Hal ini dilakukan Espargaro karena baginya dua seri tersebut sangat penting baginya.

Dua seri selanjutnya di MotoGP 2018 akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada 3 Juni 2018, dan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada 17 Juni 2018. Bagi Espargaro, dua seri ini menjadi begitu penting karena akan digelar di kampung halamannya dan juga timnya, yakni Aprilia.

Aleix Espargaro

(Aleix Espargaro. Foto: Laman resmi MotoGP)

Sebagaimana diketahui, Tim Aprilia Gresini bermarkas di Noale, Italia, sementara Espargaro sendiri berasal dari Granollers, Spanyol. Karena itulah, saudara kandung Pol Espargaro tersebut bertekad memberikan penampilan yang optimal di seri keenam dan ketujuh MotoGP 2018 tersebut.

BACA JUGA:  Aleix Espargaro: Finis Ke-9 Belum Buat Saya Merasa Puas!

Persiapan yang matang pun akan dilakukan Espargaro sebelum melakoni balapan di dua seri tersebut. Hal ini dilakukan agar dirinya bisa meraih hasil yang gemilang saat mentas di hadapan publiknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Espargaro sendiri mengaku optimis bisa meraih hasil yang gemilang di dua seri tersebut. Sebab, ia baru saja meraih hasil yang apik di MotoGP Prancis 2018. Espargaro berhasil finis di posisi kesembilan dengan catatan waktu 42 menit 15,979 detik.

Aleix Espargaro

(Aleix Espargaro. Foto: Laman resmi MotoGP)

Bagi Espargaro, hasil ini sangatlah berarti. Sebab, kemenangan di MotoGP Prancis 2018 dapat menjadi modal besar baginya untuk melakoni balapan di seri-seri selanjutnya, terutama di Mugello dan Catalunya. Selain itu, berkat hasil tersebut, ia kini bertengger di posisi ke-16 dengan torehan 13 poin.

BACA JUGA: Iannone Bingung atas Kecelakaan yang Dialami di Sirkuit Le Mans

“Dua balapan berikutnya akan sangat penting bagi Aprilia dan juga saya. Sebab, Mugello adalah tuan rumah Aprilia dan Barcelona adalah rumah saya,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (21/5/2018).

“Itulah sebabnya, saya akan berlatih semaksimal mungkin dalam beberapa hari ke depan dan sangat fokus. Di Mugello dan Barcelona kami membutuhkan banyak kekuatan. Saya berharap Aprilia dapat membantunya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini