Share

Indonesia Unggul Sementara 2-1 atas Malaysia di Piala Uber 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 40 1900880 indonesia-unggul-sementara-2-1-atas-malaysia-di-piala-uber-2018-gPj2a6s9YS.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

BANGKOK – Indonesia berhasil memimpin sementara laga perdana Grup D Piala Uber 2018 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018). Kini, Indonesia memimpin dengan skor 2-1.

Pada partai pertama, Indonesia harus tertinggal terlebih dahulu Malaysia. Hasil yang kurang memuaskan harus diraih wakil pertama Indonesia di laga ini. Tunggal putri Indonesia, Fitriani, harus takluk dari wakil Malaysia, yakni Soniia Cheah, dengan skor 21-10, 17-21, dan 14-21.

Fitriani

(Fitriani. Foto: Laman resmi PBSI)

Padahal, permainan yang apik berhasil ditunjukkan Fitriani di awal pertandingan. Ia pun dapat meraih kemenangan di gim pertama. Sayangnya, kondisi ini tidak dapat dipertahankannya hingga akhir pertandingan sehingga kekalahan pun harus diraih Fitriani.

BACA JUGA: Indonesia Libas Kanada 5-0 di Laga Perdana Piala Thomas 2018

Kemenangan pertama Indonesia akhirnya diraih lewat aksi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Penampilan gemilang mereka berhasil menaklukkan pasangan ganda putri Malaysia, yakni Yea Ching Goh/Lee Meng Yean, dengan skor 21-13 dan 21-14.

Butuh waktu yang cukup panjang bagi Greysia/Apriyani untuk memastikan kemenangan ini. Pertandingan sendiri berlangsung selama 40 menit. Hal ini terjadi karena pasangan ganda putri Malaysia juga tampil begitu apik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemudian, kemenangan kedua diraih Indonesia lewat aksi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria menyusul kemenangan Greysia/Apriyani usai mengandaskan tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, dengan skor 22-20 dan 21-14.

Persaingan yang begitu ketat dihadapi Gregoria di awal pertandingan ini. Bahkan, pebulu tangkis peringkat 35 itu sempat tertinggal beberapa kali dari Goh Jin Wei. Susul-menyusul angka pun tersaji hingga akhir gim pertama, namun akhirnya Gregoria memastikan diri meraih kemenangan dengan skor 22-20.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

(Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Laman resmi PBSI)

Keberhasilan di gim pertama tampaknya telah memberi semangat lebih terhadap Gregoria. Pertandingan gim kedua pun dapat selesai dengan begitu cepat. Gregoria memastikan kemenangannya usai melakoni pertandingan selama 36 menit.

BACA JUGA: Ini Jadwal Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018

Kini, dua partai terakhir akan dimainkan oleh kedua tim untuk menentukan pemenang pada laga ini. Dua laga terakhir ini mempertemukan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dengan Chow Mei Kuan/Vivian Hoo di ganda putri dan Ruselli Hartawan melawan Selvaduray Kisona pada partai terakhir, tunggal putri. Indonesia sendiri hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan kemenangannya pada laga perdana Piala Uber 2018 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini