Share

Kata Gregoria Mariska Usai Kalahkan Musuh Bebuyutan di Piala Uber 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 01:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 40 1900974 kata-gregoria-mariska-usai-kalahkan-musuh-bebuyutan-di-piala-uber-2018-k4U46xyzRD.jpg Gregoria Mariska (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses meraih kemenangan saat  menghadapi Malaysia di babak penyisihan Grup D Piala Uber 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin 21 Mei 2018. Tampil di partai ketiga, Gregoria memberikan satu poin untuk Indonesia pada laga tersebut.

Jadi tunggal kedua Indonesia, juara dunia junior 2017 itu menghadapi musuh bebuyutannya yakni Goh Jin Wei. Gregoria pun mampu menunaikan tugasnya dengan baik dan meraih kemenanangan dalam dua set saja yakni 22-20 dan 21-16.

Dari segi pertemuan sejatinya, Gregoria tidak lebih baik dari Goh. Keduanya yang telah melakoni empat pertemuan di turnamen internasional BWF, berhasil dimenangkan Goh dengan skor 3-1. Belum lagi secara peringkat, Goh juga lebih unggul tiga ketimbang Gregoria. Wakil Malaysia itu ada diperingkat 31 dunia sementara Gregoria di posisi 35 dunia.

Baca juga Indonesia Tumbangkan Malaysia 3-2 di Laga Perdana Piala Uber 2018

Akan tetapi Gregoria enggan terpengaruh dengan hal tersebut. Pemain berusia 19 tahun itu mengaku mencoba bermain lebih lepas dan berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Hal itu pun terbukti berhasil. Permainan apik Gregoria berhasil ditunjukkan pada laga tersebut.

Gregoria Mariska (Foto: AFP)

“Dari head to head saya kalah dari dia, jadi tadi saya main lepas saja, enggak mikirin hasilnya gimana. Soalnya kan pertandingan beregu, apa pun bisa terjadi. Siapa tahu dia mendapat tekanan yang lebih. Tapi dari di lapangan tadi saya lebih percaya diri dan puji Tuhan permainan saya keluar,” ungkap Gregoria, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (22/5/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keajaiban pun datang bagi Gregoria yang pada set pertama mengalami ketertinggalan jauh 5-14 hingga 11-16. Akan tetapi permainan ulet yang sering kali menyulitkan Goh sukses membuat keadaan berubah menjadi 17-16 dan menutup set pertama dengan skor 22-20.

Set kedua pun sempat berjalan sengit. Kejar mengejar angka kembali terjadi hingga kedudukan 14-14. Tampil menawan dan berusaha meminimkan kesalahan, pemain berusia 20 tahun itu langsung melaju menutup kemenangan dengan skor 21-16.

Gregoria Mariska (Foto: AFP)

“Tadi saya enggak mikirin tekniknya gimana. Kami sudah sering ketemu, dia sudah tahu saya bagusnya di mana, saya juga sudah tahu dia bagusnya di mana. Jadi tadi siapa yang lebih siap di lapangan saja,” tambahnya.

“Tadi di game pertama, pada poin-poin kritis dia terlalu buru-buru. Malah menguntungkan buat saya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini