Share

Syahrin Girang Bisa Tunjukkan Lagi Performa Terbaiknya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 04:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 38 1901035 syahrin-girang-bisa-tunjukkan-lagi-performa-terbaiknya-tmvV3Jo1pw.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Kegembiraan tengah dirasa oleh pembalap Tim Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, usai melakoni balapan seri kelima MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans, Prancis. Pasalnya, dalam balapan tersebut Syahrin finis di urutan ke-12. Hal tersebut membuat ia kini kembali percaya diri, setelah pada balapan sebelumnya tampil tak maksimal.

Sebagai seorang pembalap pendatang baru (rookie), Syahrin sebenarnya menunjukkan performa yang luar biasa di awal musim. Dalam dua balapan pertama, yakni di Qatar dan Argentina, ia mampu finis masing-masing di posisi ke-14 dan sembilan. Tak ayal, hal itu membuat posisinya di klasemen pembalap melesat dan menjadi debutan terbaik.

(Baca juga: Vinales Kecewa Hanya Finis Ke-7 di MotoGP Prancis 2018)

Hafizh Syahrin

Kendati begitu, harus disayangkan karena pada balapan seri ketiga di Amerika Serikat, kala Syahrin sedang dalam performa apik, ia mengalami kecelakaan dan membuatnya gagal finis. Sedangkan pada seri keempat di Spanyol, pembalap Malaysia itu belum bisa tampil maksimal lantaran kondisi fisiknya belum sembuh total usai alami kecelakaan beberapa hari sebelumnya, dan hanya finis di posisi ke-16.

Hafizh Syahrin

Maka dari itu, begitu Syahrin mampu finis di posisi ke-12 di Prancis dan kembali mendapatkan poin, ia menjadi bersemangat lagi. Menurutnya, hal tersebut membuatnya percaya diri menjalani balapan-balapan berikutnya.

“Saya merasa benar-benar baik dan kepercayaan diri saya kembali seperti pada normalnya dalam tiga balapan pertama. Hanya di Jerez (Spanyol), saya mengalami kecelakaan saat latihan,” ujar Syahrin, seperti dilansir laman resmi MotoGP, Selasa (22/5/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini