Share

Rasa Terima Kasih Syahrin kepada Tim Tech3 di MotoGP Prancis 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 38 1901036 rasa-terima-kasih-syahrin-kepada-tim-tech3-di-motogp-prancis-2018-Dlk8Ct1qqu.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Finis di posisi ke-12 kala melakoni balapan seri kelima MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans, Prancis, membuat pembalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, menjadi kembali bersemangat. Pembalap 24 tahun itu menilai kesuksesan yang didapatnya tersebut tak lepas dari campur tangan Tim Tech3 yang telah bekerja keras.

Dalam gelaran MotoGP 2018, Syahrin merupakan salah satu pembalap pendatang baru (rookie) yang terbilang cukup menjanjikan. Pasalnya, ia mampu secara konsisten memetik poin dalam dua balapan pertama yang dijalaninya musim ini, yakni dalam MotoGP Qatar dan Argentina.

(Baca juga: Rins Puas Finis di Posisi 10 pada MotoGP Prancis 2018)

Hafizh Syahrin

Meskipun harus disayangkan karena pada balapan di Amerika Serikat, Syahrin gagal melanjutkan tern positifnya. Pasalnya, dalam balapan tersebut Syahrin mengalami kecelakaan yang membuatnya tak bisa melaju hingga garis finis. Diakui oleh Syahrin bahwa bukan hal yang mudah untuk menemukan kembali performa apiknya usai insiden tersebut.

Hafizh Syahrin

Syahrin sempat merasa kurang percaya diri dengan pengereman ban depan motornya, sehingga ia khawatir insiden kecelakaan yang sama akan terulang lagi. Namun begitu, ia merasa bersyukur karena segenap penggawa Tim Tech3, telah berupaya keras menyiapkan motor terbaik untuknya. Maka dari itu, begitu ia bisa meraih poin kembali saat mentas di Le Mans, Syahrin merasa sangat berterima kasih dengan tim yang telah membantunya.

“Terima kasih kepada tim karena kami bekerja keras dari hari Jumat. Pada hari Jumat saya merasa kurang percaya diri dengan bagian depan motor karena saya masih memikirkan soal kecelakaan di Texas (Amerika Serikat). Namun, kami melewati masalah itu dan kami melakukan pekerjaan bagus di kualifikasi,” ungkap Syahrin, menukil dari laman resmi MotoGP, Selasa (22/5/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini