Share

Rossi Nilai Awal Balapan di Le Mans Jadi Bagian Paling Krusial

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 38 1901040 rossi-nilai-awal-balapan-di-le-mans-jadi-bagian-paling-krusial-PU3PQSVtMF.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap kawakan milik Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani balapan yang gemilang kala dirinya tampil di Sirkuit Le Mans, Prancis, dalam lanjutan seri kelima MotoGP 2018. Bagaimana tidak, mengawali balapan dari posisi kesembilan, Rossi sukses menerobos hingga akhirnya finis di tempat ketiga.

Rossi mengakui bahwa salah satu hal yang paling krusial dalam balapan di Le Mans tersebut adalah pada saat awal balapan. Diakui olehnya bahwa tak mudah untuk bisa finis di posisi yang bagus, namun start dari tempat yang tidak menguntungkan. Start dari posisi kesembilan, yang merupakan baris ketiga di grid, jelas bukan sesuatu yang menguntungkan.

(Baca juga: Vinales: Kru Rossi Bekerja Sangat Baik di Le Mans)

Valentino Rossi

Maka dari itu, sejak awal Rossi sudah harus pandai mengatur jarak agar tak tertinggal dengan para pembalap yang berada di posisi depan. Pembalap berjuluk The Doctor itu juga merasa ritme balapannya cukup bagus di Le Mans sehingga bisa menyalip para pembalap di depannya dan mencuri satu posisi podium.

Valentino Rossi

“Ketika Anda start dari baris ketiga, segalanya harus berjalan dengan cara yang bagus. Namun, saya melakukan start yang bagus dan saya melaju dengan cepat di lap pertama dan saya tetap bersama dengan para pembalap di posisi depan,” jelas Rossi, seperti dilansir Autosport, Selasa (22/5/2018).

“Juga, yang lebih positif adalah ritme saya bagus. Saya mampu melaju lebih cepat ketimbang saat latihan dan utamanya saya mampu melaju dengan cepat hingga akhir (konsisten). Jadi ini hal yang sangat penting,” tuntas pembalap 39 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini