Share

Rossi Akui Yamaha Tertolong Sirkuit Le Mans

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 38 1901043 rossi-akui-yamaha-tertolong-sirkuit-le-mans-qriyTCfZDg.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Keberhasilan yang didapat pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kala finis di posisi ketiga saat melakoni balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, disebutnya tak lepas dari keberuntungan. Pembalap berjuluk The Doctor itu menilai kalau Sirkuit Le Mans memang sudah cocok dengan motor Yamaha, sehingga ia bisa menjalani dengan baik di sana.

Rossi sebenarnya mendapatkan hasil yang kurang baik saat kualifikasi, di mana ia hanya menempati posisi kesembilan. Namun, setelah itu, Rossi besama dengan timnya lekas melakukan modifikasi motor. Diakuinya bahwa modifikasi itu memang memberi dampak yang signifikan terhadap balapannya.

(Baca juga: Hasil Balapan MotoGP Seri Prancis Penting bagi Rossi)

Valentino Rossi

Kendati demikian, faktor lintasan Le Mans disebut Rossi menjadi hal yang tak bisa dikesampingkan dalam keberhasilannya meraih posisi ketiga. Menurut Rossi, Le Mans memang sudah menjadi andalan bagi Yamaha. Seperti yang terjadi pada musim 2017, kala dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Johann Zarco, finis di posisi pertama dan kedua di Le Mans.

Valentino Rossi

“Lintasan ini (Le Mans) bagi kami biasanya selalu menjadi fantastis. Tahun lalu Yamaha mendominasi di Le Mans. Saya memang mengalami kecelakaan tahun lalu, namun jika tidak, kami akan menjadi yang finis pertama, kedua, dan ketiga. Le Mans adalah lintasan yang banyak membantu kami,” ujar Rossi, mengutip dari Autosport, Selasa (22/5/2018).

“Kami tidak memiliki masalah khusus. Masalahnya hanya karena lawan-lawan kami sedikit lebih cepat. Kami berharap kami bisa meningkatkan motornya selama musim ini,” tutup Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini