Share

Kekecewaan Dovizioso saat Mentas di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 38 1901113 kekecewaan-dovizioso-saat-mentas-di-motogp-prancis-2018-JydH1COtyV.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, meluapkan kekecewaannya yang gagal finis di MotoGP Prancis 2018 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Menurutnya kegagalan ini merupakan sesuatu yang tidak bisa diterima olehnya.

Sebab pada balapan tersebut, Dovizioso mengaku tidak mampu menampilkan performa maksimalnya seperti beberapa seri sebelumnya. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu menyadari bahwa sejatinya ia pun tidak menunjukkan kecepatan yang luar biasa.

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

“(Saya) tidak agresif. Saya tidak mendorong pada saat itu. Saya hanya sedikit lebih lambat di rem dan saya tidak cukup peduli dan saya kehilangan bagian depan. Saya tidak mendorong, saya hanya mendorong 80%,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Crash, Selasa (22/5/2018).

Baca juga Permintaan Maaf Dovizioso kepada Ducati atas Hasil Buruk di MotoGP Prancis 2018

Kekecewaan Dovizioso semakin memuncak kala ia gagal finis di MotoGP Prancis 2018 karena terjatuh pada lap keempat. Ia pun menyesali performanya yang tidak pada posisi 100% ditambah kegagalannya menyentuh garis finis pada balapan seri kelima MotoGP 2018 tersebut.

“Itu sebabnya saya kecewa. Sulit bagi saya untuk melewati ini karena alasan itu. Jika Anda mendorong 100% dan Anda ingin mendapatkan hasil yang tepat, itu bisa terjadi. Tetapi ketika itu terjadi karena Anda tidak mendorong, itu buruk,” tambahnya.

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Dengan hasil ini, maka posisi Dovizioso di papan klasemen pembalap MotoGP 2018 kian merosot. Pembalap berpaspor Italia itu kini menduduki posisi sembilan dengan koleksi 46 poin. Raihan poin ini semakin sulit bagi Dovizioso untuk bersaing dengan rivalnya musim lalu yakni Marc Marquez yang ada di puncak klasemen dengan koleksi 95 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini