Share

Dovizioso Merasa Buruk Usai Tertinggal Jauh dari Marquez di Klasemen Pembalap

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 38 1901179 dovizioso-merasa-buruk-usai-tertinggal-jauh-dari-marquez-di-klasemen-pembalap-tm7TlDizoF.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengatakan situasi papan klasemen pembalap MotoGP 2018 sementara sangatlah buruk. Sebab saat ini ia harus puas berada di posisi sembilan dengan koleksi 46 poin.

Hasil ini jauh dari nilai rivalnya musim lalu yakni Marc Marquez yang berhasil memenangi MotoGP Prancis 2018. Pasalnya pembalap Tim Repsol Honda itu mampu unggul jauh di papan klasemen saat ini dengan koleksi 95 poin.

Andrea Dovizioso

“Itu buruk, sangat buruk. (Jarak) 49 poin dengan Marc sangat buruk. Saya pikir dia sangat baik untuk mengelola setiap situasi, jadi ini adalah titik negatif bagi kami,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Crash, Selasa (22/5/2018).

Baca juga Kekecewaan Dovizioso saat Mentas di MotoGP Prancis 2018

Raihan buruk Dovizioso tidak terlepas dari kegagalan Dovizioso finis di MotoGP Prancis 2018 karena mengalami kecelakaan. Meski hal ini bisa terjadi kepada siapa saja, tetapi kecelakaan yang dialami The Little Dragon –julukan Dovizioso- bukan yang pertama kali pada musim ini.

Kecelakaan ini merupakan yang kedua kali bagi pembalap berpaspor Italia itu di MotoGP 2018. Sebelumnya kegagalan Dovizioso menyentuh garis finis terjadi di MotoGP Spanyol 2018. Kala itu ia menjadi korban dari tabrakan beruntun yang dialami Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

“Buruk, tetapi seperti yang Anda lihat seri ronde pertama hingga sekarang, semuanya bisa terjadi di setiap balapan. Yang benar-benar penting adalah kecepatan kami, di Jerez dan di sini, di mana tahun lalu itu sangat jauh,” lanjutnya.

“Kami melakukan pekerjaan yang sangat hebat. Saya sangat senang tentang perasaan yang saya miliki dengan motor,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini