Share

Zarco Bantah Kecelakaan di MotoGP Prancis 2018 karena Alami Tekanan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 38 1901256 zarco-bantah-kecelakaan-di-motogp-prancis-2018-karena-alami-tekanan-6smbOnJ0wd.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku kegagalannya di MotoGP 2018 bukan disebabkan karena tertekan tampil di hadapan publik sendiri. Seperti pernyataan sebelumnya, hal ini terjadi karena ambisi Zarco terlalu kuat kala mengaspal di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan lalu.

Berada di pole position dengan dukungan penuh dari rakyat Prancis membuat Zarco sangat berambisi untuk meraih hasil baik di MotoGP Prancis 2018. Alhasil emosi yang meluap-luap itu membuatnya terpeleset di lap kedelapan saat hendak menyusul pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo.

Johann Zarco (Foto: AFP)

Padahal pada balapan tersebut, Zarco merasa yakin akan memiliki hasil yang positif balapan seri kelima MotoGP 2018 tersebut. Terlebih pembalap berusia 27 tahun itu memiliki kepercayaan penuh terhadap YZR-M1 yang akan tampil gemilang di Sirkuit Le Mans.

Baca juga Zarco Akui Terlalu Antusias Mengaspal di MotoGP Prancis 2018

“Saya sudah siap di pikiran saya. Ketika kami memulai balapan hari ini, saya harus menerima bahwa saya memiliki mesin untuk memperjuangkan kemenangan dan yang lainnya memiliki mesin lain dengan poin kuat dan lemah mereka,” ungkap Zarco, mengutip dari Crash, Selasa (22/5/2018).

Johann Zarco (Foto: AFP)

Dengan kepercayaan diri yang penuh, Zarco pun optimis setidaknya ia bisa finis di posisi kelima. Namun, hal tersebut gagal terwujud. Ia pun menegaskan bahwa kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Le Mans, bukan soal tekanan yang dimilikinya sebagai pembalap tuan rumah.

“Mungkin saya bisa finis di posisi kelima tetapi saya tidak berpikir itu adalah mood akhir pekan dan mood pada hari itu. Saya tidak berpikir kecelakaan itu adalah tentang tekanan, itu adalah kenyataan untuk memberikan yang terbaik untuk bermimpi tentang kemenangan,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini