Share

Lorenzo Disarankan Tinggalkan Ducati jika Ingin Menyelamatkan Kariernya di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 38 1901384 lorenzo-disarankan-tinggalkan-ducati-jika-ingin-menyelamatkan-kariernya-di-motogp-VX4G8dbuox.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan komentar terkait kiprah Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse sejauh ini. Puig menyarankan agar Lorenzo hengkang dari Tim Ducati andai masih ingin menyelamatkan kariernya di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang resmi menjadi bagian dalam Tim Ducati sebelum kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 dimulai. Pada awal kedatangannya, banyak yang percaya bahwa Lorenzo bakal mengembalikan kejayaan Ducati seperti masih dibela Casey Stoner.

Jorge Lorenzo

Akan tetapi alih-alih mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap papan atas MotoGP pada saat ini, Lorenzo justru mengalami sejumlah kendala beradaptasi dengan karakter motor Desmosedici GP18 milik Tim Ducati.

Baca Juga: Lorenzo Sebut Kehebatan Motor Honda Buat Pembalap Lain Sulit Naik Podium

Bahkan pada MotoGP 2018, Lorenzo masih saja kesulitan untuk setidaknya meraih podium dari lima balapan yang sudah berlalu. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut masih tertahan di posisi ke-14 dengan perolehan 16 poin.

Penampilan buruk Lorenzo tersebut pun berdampak pada masa depannya di Tim Ducati. Banyak yang percaya manajemen tim pabrikan asal Italia tersebut diyakini takkan menambah durasi kontrak Lorenzo yang berakhir pada akhir musim ini.

Jorge Lorenzo

Fakta itulah yang membuat Puig pun menyarankan agar Lorenzo meninggalkan Tim Ducati pada akhir musim nanti. Pasalnya bagi Puig, gaya membalap Lorenzo tidak akan pernah cocok dengan karakter motor Desmosedici GP18.

Baca Juga: Lorenzo Ungkap Kunci Keberhasilan Finis Ke-6 di MotoGP Prancis 2018

“Saya pikir bahwa apa yang saya katakan tidak baru, Lorenzo tidak pernah terbiasa dengan motor ini (Desmosedici GP18) dan tak akan bisa. Ia menyadari betul akan kenyataan itu,” ucap Puig, seperti dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Rabu (23/5/2018).

“Ia telah membuat keputusan untuk berganti merek dan membayar konsekuensinya. Jelas ini tak berjalan dengan baik karena Lorenzo adalah seorang juara. Jadi solusi untuknya adalah ia harus pergi dari sana dan memulai segalanya dari awal lagi,” tutup pria asal Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini