Share

Lorenzo Beberkan Masalah Utama di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 38 1901398 lorenzo-beberkan-masalah-utama-di-motogp-prancis-2018-M8UdHtziCW.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, memiliki kendala dengan performa fisik Desmosedici yang membuatnya gagal tampil mentereng di MotoGP Prancis 2018. Pasalnya pembalap yang lima kali memenangi MotoGP Spanyol itu harus puas finis di posisi keenam pada musim ini.

Sejatinya performa Lorenzo pun tidak begitu jelek pada balapan kali ini. Pembalap berusia 30 tahun itu bahkan sempat melesat untuk memimpin balapan hingga sembilan lap. Namun, pada pertengahan balapan posisinya perlahan melorot.

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Lorenzo pun mulai melambat dan pada akhirnya menempati posisi keenam sebelum satu lap berakhir. Pembalap berjuluk X-Fuera itu mengatakan bahwa tangki bahan bakar yang tidak dapat menampung banyak menjadi kendala utama pada balapan tersebut.

Baca juga Dovizioso Sesali Performa Buruknya di MotoGP Prancis 2018

“Pada dasarnya masalah utama saya bahwa secara fisik (motor) saya tidak dapat mendukung, saya tidak memiliki dukungan yang baik di tangki bahan bakar, untuk menjaga stamina (motor) saya selama balapan,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Motorsport, Selasa (22/5/2018).

Hal ini pun sering dikeluhkan Lorenzo seperti yang terjadi di Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat. Pasalnya banyaknya pengereman dengan Desmosedici tidak didukung dengan tangki bahan bakar yang mencukupi.

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

“Saya menderita dengan hal ini sejak awal, dan di trek ini sama seperti di Austin, bahwa Anda memiliki banyak pengereman keras, dan saya menderita lebih banyak,” tambahnya.

“Dengan motor ini kami masih belum menemukan solusinya, karena motor tahun lalu berbeda. Dalam ergonomi (desain) motor yang lama saya kurang menderita,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini