Share

Lorenzo Kurang Puas dengan Performa Desmosedici GP18

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 38 1901403 lorenzo-kurang-puas-dengan-performa-desmosedici-gp18-QUsYYyJgK9.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku kurang puas dengan performa Desmosedici GP18 pada musim ini. Menurutnya motor tipe Desmosedici GP17 masih dirasa lebih baik ketimbang GP18.

Akan tetapi, pembalap berpaspor Spanyol itu tidak ingin terus mengeluhkan mengenai performa GP18. Usaha dan kerja keras pun selalu ia tunjukkan agar bisa beradaptasi dengan baik bersama tipe motor Ducati yang baru tersebut.

“Saya berlatih lebih keras dari sebelumnya, saya lebih kuat dari sebelumnya, saya melakukan apa saja untuk menjadi lebih baik. Saya pun jauh lebih baik daripada dua tahun lalu,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Motorsport, Selasa (22/5/2018).

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Meski telah berusaha keras, Lorenzo tetap saja belum bisa berbicara banyak di MotoGP musim ini. Pembalap berjuluk X-Fuera itu pun menilai bahwa desain motor Desmosedici GP18 masih menyimpan kekurangan.

Baca juga Dovizioso Sesali Performa Buruknya di MotoGP Prancis 2018

Salah satu yang menjadi sorotan Lorenzo adalah mengenai kapasitas tangki bahan bakar. Hal itu pun yang sangat dirasakan kembali kala dirinya mentas di MotoGP Prancis 2018. Pasalnya kapasitas tersebut pun berbanding terbalik dengan banyak pengereman di balapan tersebut.

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

“Tapi soal ergonomi (desain), motor ini dalam pengereman memiliki tangki bahan bakar yang berbeda, lebih sedikit. Itu tidak mendukung dan itu lebih menuntut ketimbang motor tahun lalu. Jadi kami perlu menemukan solusinya,” lanjutnya.

Pada MotoGP Prancis 2018, Lorenzo berpeluang untuk meraih podium bahkan kemenangan di Le Mans. Namun, permasalahan dengan tangki bangkar membuat posisi menurun dan harus puas finis di posisi keenam. Padahal ia sempat memimpin balapan selama sembilan lap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini