Share

Honda, Ducati, & Suzuki Tertarik Rekrut Joan Mir untuk Naik Kelas ke MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 23:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 38 1901407 honda-ducati-suzuki-tertarik-rekrut-joan-mir-untuk-naik-kelas-ke-motogp-2019-bYDcNC8Axp.jpg Joan Mir (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Pembalap Moto2, Joan Mir, dikabarkan akan bergabung bersama Tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019 sebelum GP Prancis. Namun, hal tersebut memang belum ada kabar kepastian dari pembalap berpaspor Spanyol itu.

Pembalap Spanyol itu pun tak bisa memberikan jawaban. Namun sang manajer yakni Paco Sanchez pun membuka suaranya. Ia mengatakan bahwa juara Moto3 2017 itu memang benar mendapat penawaran untuk tampil di MotoGP 2019.

Bahkan tawaran itu datang dari tiga tim pabrikan utama MotoGP yakni Repsol Honda, Ducati Corse, dan Suzuki Ecstar. Terlebih ketiga tim tersebut masih menyisakan satu tempat untuk pembalap yang akan bermain pada musim depan.

Joan Mir (Foto: AFP)

Akan tetapi hal tersebut masih belum masih bisa dikonfirmasi, pasalnya ketiga tim tersebut juga memiliki opsi lain dengan para pembalapnya saat ini. Seperti diketahui bahwa posisi Dani Pedrosa di Repsol Honda, Jorge Lorenzo di Ducati, dan Andrea Iannone di Suzuki pun masih belum bisa dipastikan.

Baca juga Zarco Merasa Malu Terjatuh di Hadapan Publik Sendiri

“(Mir) ingin pindah ke MotoGP dengan tim yang bagus dan motor yang bagus. Ini adalah tujuannya. Tapi kami harus mendekati (kesepakatan). Ini tidak mudah karena ada beberapa nama besar yang masih belum pasti, Jorge, Dani, dan Andrea,” ungkap Sanchez, mengutip dari Crash, Selasa (22/5/2018).

Joan Mir (Foto: AFP)

“Satunya-satunya yang bisa katakan adalah Honda, Ducati, dan Suzuki benar-benar tertarik padanya. Dia berada di dekat daftar teratas dari ketiga pabrik ini. Kami berharap untuk mendekati kesepakatan secepat mungkin,” tambahnya.

“Ada banyak pilihan, tetapi sampai kontrak ditandatangani, itu belum berakhir dan seperti yang saya katakan ada banyak nama besar dalam permainan ini,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini