Share

Bos Ducati Akui Tertarik Jadikan Petrucci sebagai Pengganti Lorenzo di Tim Pabrikan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 38 1901453 bos-ducati-akui-tertarik-jadikan-petrucci-sebagai-pengganti-lorenzo-di-tim-pabrikan-gL2HvkT5Ix.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Performa buruk Lorenzo sejauh ini, jadi alasan mengapa Tim Ducati belum juga menawarkan perpanjangan kontrak baru kepadanya.

Sebagaimana diketahui, kontrak Lorenzo bersama Tim Ducati sendiri bakal kadaluwarsa ketika MotoGP musim 2018 berakhir. Banyak yang pesimis bahwa manajemen Tim Ducati bakal memberikan kontrak baru kepada pemilik julukan X-Fuera tersebut.

Danilo Petrucci

Pasalnya, penampilan Lorenzo sendiri bersama Tim Ducati memang jauh dari kata memuaskan. Sempat diprediksi bakal bakal mengembalikan kejayaan Ducati seperti masih dibela Casey Stoner, Lorenzo justru disibukkan dengan adaptasinya yang tak kunjung membaik dengan Desmosedici GP18.

Baca Juga: Petrucci: Pilihan bagi Tim Pabrikan Ducati ialah Saya ataupun Miller

Bahkan pada MotoGP 2018, Lorenzo masih saja kesulitan untuk setidaknya meraih podium dari lima balapan yang sudah berlalu. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut masih tertahan di posisi ke-14 dengan perolehan 16 poin.

Situasi tersebut membuat banyak yang memprediksi tempat Lorenzo di Tim Ducati bakal digantikan oleh Danilo Petrucci, yang memang tampil luar biasa bersama Tim Pramac Ducati dalam beberapa tahun terakhir.

Danilo Petrucci

Mengetahui kondisi tersebut membuat Direktur Olahraga Ducati, Pablo Ciabatti, memberikan komentarnya. Ia pun mengakui bahwa terkesan dengan performa Petrucci bersama Tim Pramac Ducati dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan Ciabatti menilai Petrucci memang terlihat siap untuk membela tim pabrikan pada tahun depan.

Baca Juga: Hasil Apik di Le Mans Bikin Petrucci Kembali Bersemangat

“Danilo telah menjadi 'pendukung pabrikan' selama empat tahun, dan ia lebih dari sekadar pembalap Pramac. Saat menjalani balapan seperti di Le Mans, ia terbukti siap membela tim pabrikan,” ucap Ciabatti, seperti disadur dari AS, Rabu (23/4/2018).

“Kami harus hati-hati ambil keputusan pada Juni nanti. Pasalnya opsi yang dimiliki Danilo dan Jack akan habis pada 30 Juni. Antara Mugello dan Catalunya kami akan putuskan,” tuntas pria berpaspor Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini