Share

Gregoria Mariska Akui Tampil Enjoy saat Hadapi Prancis di Piala Uber 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 40 1901249 gregoria-mariska-akui-tampil-enjoy-saat-hadapi-prancis-di-piala-uber-2018-P7ArqnLaeL.jpg Gregoria Mariska (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku tampil enjoy saat menghadapi Prancis di babak penyisihan Grup D Piala Uber 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018). Ia sukses membuka kemenangan pertama bagi Indonesia di partai pertama.

Pemain berusia 18 tahun itu mampu tampil penuh percaya diri saat menghadapi Yaelle Hoyaux asal Prancis. Hanya dalam waktu 23 menit, Gregoria mampu menyelesaikan tugasnya dan menutup kemenangan denga skor 21-9 dan 21-8.

Gregoria Mariska (Foto: AFP)

Gregoria yang tampil di laga pembuka mengaku tidak mengalami tekanan berarti. Terlebih lawan yang dihadapinya memiliki kelas yang jauh berbeda. Juara dunia junior 2017 itu berada di ranking 35, sementara Hoyaux menempati peringkat 155 dunia.

Baca juga Indonesia Pastikan Tiket Perempatfinal Usai Kandaskan Prancis 5-0 di Piala Uber 2018

Selain itu, Gregoria pun mengatakan telah mempelajari permainan lawan saat Prancis menghadapi China di laga pembuka kemarin. Sehingga tidak ada kesulitan berarti bagi Gregoria untuk melawan Hoyaux pada laga kali ini.

Gregoria Mariska (Foto: AFP)

“Main tadi saya enjoy saja. Karena kemarin kan sudah lihat permainan dia seperti apa. Lawan juga enggak sesusah kemarin, jadi tadi saya cuma ngatur-ngatur pola permainan saya saja. Terus dianya banyak mati-mati sendiri,” ungkap Grgeoria, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (22/5/2018).

Kemenangan Gregoria pun akhirnya diikuti oleh rekan-rekannya di empat laga berikutnya. Indonesia pun sukses memenangi pertandingan tersebut atas Prancis dengan skor telak 5-0. Hasil ini juga memastikan Indonesia melangkah ke perempatfinal Piala Uber 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini