Share

Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Piala Thomas 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 40 1901336 susunan-pemain-indonesia-vs-thailand-di-piala-thomas-2018-q4wqEBon7i.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Indonesia akan menghadapi Thailand di laga kedua Grup B Piala Thomas di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018) malam WIB. Pada laga yang juga ikut menentukan ini, kedua tim tentu mengincar kemenangan untuk bisa membuka peluang lolos ke perempatfinal.

Indonesia yang mengincar kemenangan kedua di Piala Thomas tentu harus menurunkan kekuatan terbaik. Begitu pun dengan Thailand yang pada laga perdana mengalami kekalahan dari Korea Selatan. Kedua tim pun sudah menurunkan skuad terbaik untuk bertarung pada laga ini.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Pada partai pertama, Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting. Sementara Thailand mencoba menurunkan Khosit Phetpradab. Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi keduanya, di mana pada dua dari tiga pertemuan sebelumnya berhasil dimenangkan oleh Anthony.

Baca juga Indonesia Pastikan Tiket Perempatfinal Usai Kandaskan Prancis 5-0 di Piala Uber 2018

Berikutnya laga akan memainkan ganda putra di partai kedua. Indonesia pun akhirnya menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang pada laga perdana tidak dimainkan. Duo Minions –julukan Marcus/Kevin- akan menghadapi pasangan dadakan Thailand, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.

Ihsan Maulana Mustofa (Foto: PBSI)

Pada tunggal kedua, yang seharusnya bisa ditempati Jonatan Christie akan digantikan oleh Ihsan Maulana Mustofa. Tampaknya kondisi yang kurang fit membuat pemain berusia 20 tahun itu kembali absen di laga ini. Ihsan akan bertemu Kantaphon Wangcharoen. Dari segi pertemuan pun, Wangcharoen lebih unggul ketimbang Ihsan yang pernah menang satu kali di Thailand Masters 2018.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan turun di partai keempat menghadapi pasangan dadakan Thailand lagi yakni Tinn Isriyanet/Dechapol Puvaranukroh. Laga pun akan ditutup dengan pertandingan tunggal putra antara Firman Abdul Kholik melawan Pannawit Thongnuam. Baik Firman maupun Thongnuam pernah salig mengalahkan di dua pertemuan mereka.

Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

Anthony Sinisuka Ginting vs Khosit Phetpradab

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet

Ihsan Maulana Mustofa vs Kantaphon Wangcharoen

Fajar Alfian/Muhmmad Rian Ardianto vs Tinn Isriyanet/Dechapol Puavaranukroh

Firman Abdul Kholik vs Pannawit Thongnuam

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini