Share

Ganda Putra Jadi Andalan Indonesia saat Hadapi Thailand di Piala Thomas

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 40 1901387 ganda-putra-akan-jadi-andalan-indonesia-lawan-thailand-di-piala-thomas-enX5VzNbeK.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Indonesia akan menghadapi Thailand di laga kedua Grup B Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018) malam WIB. Indonesia pun mengaku siap mencuri kemenangan pada laga ini untuk memperbesar lolos ke delapan besar.

Hal tersebut disampaikan Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia yakni Susy Susanti. Peraih emas Olimpiade 1992 itu mengatakan bahwa pada laga ini kekuatan tim cukup merata. Maka dari itu, kekuatan terbaik di turunkan pada laga ini.

Susy mengatakan bahwa Indonesia akan mengandalkan dua gandanya yang akan tampil pada laga kali ini. Kedua pasangan tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: PBSI)

Marcus/Kevin akan menghadapi Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet di partai kedua. Sementara Fajar/Rian akan bertemu Tinn Isriyanet/Dechapol Puavarankroh pada pertandingan keempat.

Meski sangat mengandalkan nomor ganda, tetapi kemenangan di nomor tunggal juga menjadi keharusan. Apalagi untuk mendapatkan kemenangan, Indonesia setidaknya harus mengamankan dua nomor ganda dan satu tunggal. Ketiga pemain yang bermain di nomor tunggal adalah Anthony Sinisuka Gintnig, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik.

Baca juga Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Piala Thomas 2018

“Para atlet harus tetap serius, maksimal dan bisa mengambil tiga poin juga. Kalau peluang mungkin lebih besar di ganda untuk ambil poin. Tapi tetap, tiga tunggal punya tanggung jawab yang sama,” ungkap Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (22/5/2018).

Susy pun menyadari bahwa pada laga ini tidak akan mudah untuk dilalui Hendra Setiawan dan kawan-kawan. Namun, ia memastikan skuadnya akan berusaha tampil maksimal.

Fajar Alfian/Rian Ardianto (Foto: PBSI)

“Saya perkirakan pertandingan akan ketat, apalagi dengan kondisi lapangan yang sedikit sulit. Arah angin yang bisa menguntungkan dan juga merugikan. Tapi kami mau main maksimal,” lanjutnya.

“Karena ini pertandingan hidup dan mati. Kalau bisa mengamankan pertandingan hari ini, otomatis akan lebih mudah di pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini