Share

Kata Dinar dan Ruselli Usai Antarkan Tim Uber Indonesia Menang Telak atas Prancis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 40 1901401 kata-dinar-dan-ruselli-usai-antarkan-tim-uber-indonesia-menang-telak-atas-prancis-9eKbbdWiA5.jpg Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Tim Indonesia sukses meraih kemenangan mutlak atas Prancis di babak penyisihan Grup D Piala Uber 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018). Kemenangan telak 5-0 tidak lepas dari performa pemain tunggal putri yang sukses menyumbangkan poin pada pertandingan ini.

Tunggal putri pertama Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung menjadi pembuka kemenangan Merah Putih pada laga ini. Juara dunia junior 2017 itu sukses menundukkan Yaelle Hoyaux dengan skor 21-9 dan 21-8.

Performa apik tunggal putri kembali ditunjukkan Dinar Dyah Ayustine yang turun di partai ketiga. Memenangi laga kontra Marie Batomene, pemain peringkat 47 dunia itu mampu membuktikan diri bahwa ia layak masuk dalam skuad Tim Uber Indonesia. Sebab sebelumnya nama Dinar sempat diragukan akan berkontribusi banyak bagi Tim Merah Putih.

Dinar Dyah Ayustine (Foto: PBSI)

“Tadi pas diturunin ingin membuktikan saja, kalau diturunkan saya bisa menyumbangkan poin. Saya adaptasi angin juga, karena baru pertama kali turun,” ungkap Dinar, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (22/5/2018).

Baca juga Gregoria Mariska Akui Tampil Enjoy saat Hadapi Prancis di Piala Uber 2018

“Saya masih kurang enak feeling-nya, tapi game kedua sudah enak temponya. Game pertama kaki saya kelambatan, kebawa permainan dia. Game kedua saya lebih menekan lawan,” tambah pemain jebolan PB Djarum itu.

Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

Kemenangan 5-0 atas Prancis dipastikan Ruselli Hartawan yang tampil sebagai tunggal ketiga. Menghadapi Katia Normand, juara nasional tahun lalu itu mampu memenangi laga tersebut dengan skor 21-17 dan 21-16.

“Kalau dari permainan sebenarnya enak saya kemarin pas lawan Malaysia. Hari ini malah saya nggak keluar dan lebih banyak mati sendiri dibanding kemarin. Lawan juga lumayan dan enggak jelek,” tutup Ruselli.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini