Share

Vinales: Balapan di Le Mans Lebih Buruk ketimbang saat Mentas di Jerez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 38 1901510 vinales-balapan-di-le-mans-lebih-buruk-ketimbang-saat-mentas-di-jerez-ZxlTJfoiCt.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapatkannya kala mentas di seri kelima MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis. Pasalnya, dalam balapan tersebut, Vinales kembali gagal memperlihatkan performa terbaiknya. Bahkan, ia menyebut pencapaian di Le Mans lebih buruk ketimbang balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Seperti diketahui, pembalap berjuluk Top Gun itu kembali gagal memperlihatkan performa terbaiknya kala menjalani balapan di Le Mans. Vinales hanya mampu finis di urutan ketujuh, posisi yang sama dengan apa yang ia dapatkan kala mentas di Sirkuit Jerez.

Baca juga: Vinales: Kru Rossi Bekerja Sangat Baik di Le Mans

(Maverick Vinales. Foto: AFP)

Meski sama-sama finis di urutan ketujuh, namun Vinales merasa penampilannya jauh lebih buruk saat menjalani balapan di Sirkuit Le Mans. Menurutnya, banyak hal yang tidak sesuai dengan apa yang mereka pikirkan. Terlebih lagi, motornya YZR-M1 miliknya pun dianggap Vinales semakin memburuk.

“Banyak hal yang tidak berada di tempat yang tepatnya. Jadi, untuk hal yang harus dilakukan pertama kali adalah membuat hal yang sesuai dengan tempatnya dan kemudian mulai berpikir lagi tentang meningkatkan motor,” ujar Vinales, mengutip dari Crash, Rabu (23/5/2018).

“Saya benar-benar merasa buruk dengan motor saya. Di setiap balapan, hal tersebut malahan semakin memburuk. Padahal, saya berharap kami dapat melakukan balapan yang hebat di sana (MotoGP Prancis 2018), namun kenyataannya hal tersebut malahan lebih buruk dari Sirkuit Jerez,” tutup pembalap berpaspor Spanyol itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini