Share

Cederanya Urung Sembuh, Pedrosa Salahkan Jadwal MotoGP yang Padat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 38 1901512 cederanya-urung-sembuh-pedrosa-salahkan-jadwal-motogp-yang-padat-fEsKKkLXJc.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengatakan jadwal MotoGP yang sangat padat telah membuatnya dirinya sulit untuk memulihkan diri dari cedera. Alhasil, rasa sakit di pinggulnya yang diderita saat mengalami insiden tabrakan di gelaran keempat MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, tak juga sembuh.

Seperti diketahui, Pedrosa memang mengalami tabrakan maut di Jerez dengan dua pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Akibat tabrakan tersebut, Pedrosa mengalami cedera pada bagian pinggulnya. Berbagai cara telah Pedrosa lakukan untuk memulihkan cederanya tersebut, namun jadwal yang pada membuat pembalap berpaspor Spanyol itu tak memiliki waktu istirahat yang cukup banyak.

Baca juga: Pedrosa Harap Pulih dari Cedera Sebelum Tampil di Mugello

(Dani Pedrosa. Foto: AFP)

Bahkan, saat melakoni balapan MotoGP Prancis 2018 yang dilaksanakan di Sirkuit Le Mans, Pedrosa harus berjibaku dengan rasa sakitnya di sepanjang balapan. Meski begitu, Pedrosa mampu finis di urutan kelima, posisi terbaiknya selama mentas di MotoGP 2018.

“Sepanjang balapan akhir pekan kemarin, saya berjuang dengan mengalami sedikit rasa sakit. Kami harus melihat bagaimana saya dapat menangani rasa sakit itu untuk balapan selanjutnya,” ujar Pedrosa, seperti diwartakan Crash, Rabu (23/5/2018).

“Pekan ini, saya akan melakukan pemeriksaan untuk melihat kemungkinan yang ada di balapan selanjutnya. Pada saat ini, saya tahu bahwa saya hanya membutuhkan istirahat. Akan tetapi, jadwal yang terlalu padat tidak memungkinkan saya untuk melakukan hal tersebut,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini