Share

Rider Ducati Sebut Tak Ada yang Mampu Hentikan Marquez di MotoGP 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 38 1901631 rider-ducati-sebut-tak-ada-yang-mampu-hentikan-marquez-di-motogp-2018-GcoVlREIv8.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)
A A A

LE MANS – Rider Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci sangat terkesan dengan kecepatan yang ditunjukkan Marc Marquez (Repsol Honda) saat melakoni lanjutan seri kelima MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Bahkan, Petrucci memprediksi tidak ada yang mampu menghentikan Marquez musim ini.

Petrux –sapaan akrab Petrucci– menilai, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang tahun lalu mampu memberikan persaingan ketat kepada Marquez akan mengalami kesulitan untuk melakukan hal yang sama pada musim ini. Terlebih setelah pembalap asal Italia itu mengalami insiden di Sirkuit Le Mans yang membuatnya gagal mendapatkan poin penting.

BACA JUGA: Rossi Akui Marquez yang Terbaik di MotoGP 2018

Marc Marquez

Sejatinya Dovizioso memiliki peluang untuk kembali bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia musim ini. Akan tetapi, insiden yang dialaminya di Le Mans membuat peluang tersebut semakin tipis.

“Saya tidak tahu siapa yang bisa mengalahkannya musim ini. Di Le Mans Dovi mungkin mampu menghentikan kemenangan Marc (Marquez). Dovi sangat cepat di Le Mans, tetapi sayangnya itu hanya awal dari balapan,” ujar Pettruci seperti dilansir Speedweek, Rabu (23/5/2018).

BACA JUGA: Petrucci: Marquez Juara Lebih Cepat di MotoGP 2017 jika Dapat Motor seperti Musim Ini

Marc Marquez

Memang, performa impresif Marquez musim ini sepertinya benar-benar menjadi momok menakutkan bagi para pembalap lain di MotoGP 2018. Cukup banyak pembalap yang mengakui kecepatan rider asal Spanyol tersebut di lintasan. Tidak tanggung-tanggung, bahkan pembalap sekelas Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Dovizioso (Ducati Corse) juga mengakui kecepatan pembalap kepunyaan Repsol Honda tersebut.

Terbukti dari lima race awal, Marquez sudah mengoleksi tiga kemenangan. Bahkan saat ini Marquez duduk di puncak klasemen dengan koleksi 95 poin, unggul 36 angka dari Maverick Vinales di posisi dua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini