Share

Marc Marquez Girang Bisa Menyamai Rekor Casey Stoner

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 38 1901771 marc-marquez-girang-bisa-menyamai-rekor-casey-stoner-5utuY3WcPi.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengukapkan perasaannya setelah mampu menyamai rekor 38 kemenangan di kelas MotoGP ketika tampil pada seri Prancis. Ia mengaku sangat bangga dengan catatan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang tampil luar biasa ketika melakoni lanjutan MotoGP musim 2018 yang digelar di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan lalu. Memulai balapan dari posisi kedua, Marquez mampu memimpin balapan ketika memasuki lap kesembilan.

Marc Marquez

Hal tersebut terjadi setelah Marquez mampu memenangkan duel dengan pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Marquez pun mampu menjaga posisinya sebagai pemimpin balapan hingga race di lintasan dengan panjang 4,2 km tersebut berakhir.

Baca Juga: Rider Ducati Sebut Tak Ada yang Mampu Hentikan Marquez di MotoGP 2018

Kemenangan Marquez di MotoGP Prancis 2018 menjadi yang ke- 38 kalinya untuk pembalap asal Spanyol tersebut, dan mengantarkannya mampu menyamai rekor Stoner. Marquez pun tak bisa menutupi rasa senangnya akan keberhasilannya tersebut.

Tidak hanya itu, keberhasilan Marquez tersebut juga mangantarkannya memimpin klasemen sementara MotoGP 2018. Pemilik julukan Baby Alien tersebut mampu unggul 36 poin dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berada tepat di belakangnya.

Marc Marquez

“Sekarang peringkat kejuaraan telah terbalik dibandingkan dengan beberapa minggu yang lalu. Saya juga dapat mengelola jarak poin dengan pembalap lain,” ungkap Marquez, seperti dilaporkan oleh GPOne, Kamis (24/5/2018).

Baca Juga: Petrucci: Marquez Juara Lebih Cepat di MotoGP 2017 jika Dapat Motor seperti Musim Ini

“Saya juga sangat gembira untuk memiliki jumlah kemenangan yang sama seperti Casey, karena dia adalah salah satu pembalap terbesar yang pernah ada. Saya beruntung dia pensiun karena jika dia tidak melakukannya, dia akan membuat sejarah di olahraga balap ini,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini