Share

Puig Bangga dengan Performa Positif Pedrosa di Sirkuit Le Mans

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 38 1901863 puig-bangga-dengan-performa-positif-pedrosa-di-sirkuit-le-mans-kZJ3EAbNZc.jpg Dani Pedrosa (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Alberto Puig (Manajer Repsol Honda) memberikan pujian kepada salah satu pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Puig menganggap penampilan rider berkebangsaan Spanyol tersebut sangat memuaskan. Pedrosa memang tampil cukup gemilang pada lanjutan seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018.

Rekan satu tim Marc Marquez itu memulai balapan dari urutan yang kurang menguntungkan. Pedrosa harus start dari urutan ke-10 pada balapan tersebut setelah tampil kurang apik pada sesi kualifikasi. Meski tidak diunggulkan, secara mengejutkan pembalap berjuluk The Little Spaniard itu mampu mengamankan posisi kelima di akhir balapan.

BACA JUGA: Alberto Puig Puji Performa Marquez di Sirkuit Le Mans

dani perdosa

Melihat hasil yang diraih pembalapnya tersebut, Puig mengaku cukup bangga dengan torehan Pedrosa di Le Mans. Bahkan, Puig mengaku, Pedrosa tampil luar biasa saat balapan. Penampilannya tersebut jauh lebih baik dibandingkan sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi yang dilaksananakan dua hari sebelum balapan.

BACA JUGA: Rossi Akui Marquez yang Terbaik di MotoGP 2018

dani perdosa

“Dani (Pedrosa) membaik saat akhir pekan berjalan. Selama pemanasan kami sudah melihat bahwa dia lebih cepat. Bahkan Dani terlihat lebih cepat saat balapan daripada saat sesi kualifikasi,” ujar Puig seperti dilansir Speedweek, Rabu (23/5/2018).

Berkat performa positif tersebut, pembalap yang telah membela panji Honda sejak 2006 itu saat ini berada di urutan ke-10 klasemen sementara MotoGP 2018 dengan raihan 29 angka. Ia terpaut 17 angka dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang berada di tempat kesembilan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini