Share

Gregoria Buka Peluang Indonesia untuk Kalahkan China di Piala Uber 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 40 1901616 gregoria-buka-peluang-indonesia-untuk-kalahkan-china-di-piala-uber-2018-zYJhT98xfC.jpg Grego sumbang poin bagi Indonesia. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)
A A A

BANGKOK – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuka peluang Indonesia untuk mengalahkan China di Fase Grup D Piala Uber 2018. Peluang Indonesia mengalahkan China kembali terbuka setelah Grego –sapaan akrab Gregoria– yang turun sebagai tunggal kedua Indonesia, menundukkan Gao Fangjie dengan skor 23-21 dan 21-16.

Berkat kemenangan itu, Indonesia saat ini tertinggal 1-2 dari China. Dari jalannya pertandingan sendiri, Grego sanggup mengimbangi permainan Gao Fangjie sejak set pertama. Di interval set pertama, Grego yang merupakan juara dunia junior 2017 tertinggal 9-11.

Gregoria Mariska

(Foto: ANTARA)

Akan tetapi di interval kedua, Grego sanggup membalikkan kedudukan. Bahkan, Grego mencapai game poin terlebih dulu dengan menyentuh angka 20, hingga pada akhirnya menutup set pertama 23-21.

BACA JUGA: Indonesia Lolos ke Perempatfinal Usai Kalahkan Thailand 4-1 di Piala Thomas 2018

Di set kedua, pertandingan berjalan lebih mudah bagi Grego yang baru berusia 18 tahun. Di interval set pertama, Grego unggul 11-5. Pada akhirnya Grego yang lebih banyak mengincar back hand Fangjie, menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

Indonesia masih memiliki kesempatan membalikkan keadaan jika memenangi dua partai tersisa. Pada dua pertandingan selanjutnya, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akan menghadapi Huang Yaqiong/Tang Jinhua. Sementara itu, laga terakhir akan mempertemukan Russeli Hartawan kontra Li Xuerui.

Foto-Foto Keseruan Greysia Polii-Apriyani Kalahkan Ganda Putri Korea

Sebelum Grego meraih kemenangan, Indonesia tertinggal 0-2. Hal itu setelah Fitriani kalah 10-21 dan 15-21 dari Chen Yufei, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tunduk 13-21 dan 19-21 dari Chen Qingchen/Jia Yifan. Sebenarnya, Indonesia dan China sudah memastikan tempat di perempatfinal. Hanya saja, tim yang meraih kemenangan di laga ini akan berstatus sebagai juara grup.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini