Share

Kalah 2-3 dari China, Indonesia Runner-up Grup D Piala Uber 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 40 1901692 kalah-2-3-dari-china-indonesia-runner-up-grup-d-piala-uber-2018-5gzw5u12kt.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Tim Uber Cup Indonesia harus mengakui keunggulan China pada lanjutan pertandingan ketiga Grup D di Impact Arena Bangkok, Rabu (23/5/2018) siang WIB. Pada pertandingan tersebut, Indonesia dipaksa takluk dengan skor tipis 2-3. Meski demikian, Ruselli Hartawan dan rekan-rekan tetap berhak lolos ke babak perempatfinal dengan status runner-up Grup D. Sementara itu, kemenangan atas Indonesia membuat China melenggang ke babak perempatfinal sebagai juara Grup D.

Tunggal pertama Indonesia, Fitriani, kalah dua set langsung dari tunggal pertama China, Chen Yu Fei dengan skor 10-21 15-21. Fitri menilai kondisi angin di lapangan cukup mengganggu permainannya. Hal tersebut membuat beberapa kali pukulannya harus memanjang keluar lapangan.

BACA JUGA: Susunan Pemain Indonesia vs Korsel di Piala Thomas 2018

Ruselli Hartawan

“Saya menang angin dan sudah dikasih tahu untuk lebih ditinggiin lagi. Dan servisnya seharusnya bisa lebih pendek. Tapi Fitri belum terbiasa,” ujar Fitriani seperti dikutip dari akun Instagram @Bulutangkisri, Rabu (23/5/2018).

Sementara itu, di sektor ganda, Gresia Polii/Apriyani Rahayu yang diharapkan mampu menyumbang kemenangan untuk menyamakan kedudukan justru kandas di tangan pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 13-21 19-21. Hasil tersebut membuat peluang Indonesia untuk menjadi juara grup semakin kecil.

Meski demikian, penampilan apik ditunjukkan Gregoria Mariska Tunjung pada partai tunggal kedua atau partai ketiga secara keseluruhan, mampu memberikan semangat bagi rekan-rekannya. Gregoria tampil mengesankan dengan mampu mengalahkan tunggal putri China, Gao Fangjie 23-21 21-16. Kemenangan tersebut seolah membuka kembali peluang Indonesia untuk bisa menjadi juara Grup D.

Akan tetapi pada partai keempat, Della Destiara/Riszi Amelia gagal mengatasi permainan Huang Yaqiong/Tang Jinhua. Della/Rizki kalah dengan skor 16-21 16-21. Sedangkan pada partai pamungkas, Ruselli Hartawan mampu mengangkat mental rekan-rekannya untuk menghadapi partai perempatfinal. Ruselli menang atas Li Xerui dengan skor 15-21 21-19 21-18. Dengan demikian, skor 3-2 untuk kemenangan China membuat mereka berhak atas juara Grup D.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini