Share

Jonatan Christie Kalah, Indonesia tertinggal 1-2 dari Korea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 40 1901825 jonatan-christie-kalah-indonesia-tertinggal-1-2-dari-korea-p6HaJjPBiA.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Kekalahan Jonathan Christie atas Heo Kwang Hee membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari Korea Selatan di laga terakhir Fase Grup B Piala Thomas 2018. Jonathan gagal meladeni permainan menyerang yang diterapkan lawannya.

Hal itu membuat Jonatan takluk dua set langsung dengan skor 17-21 19-21. Kekalahan Jonatan ini sekaligus memperkecil kesempatan Tim Thomas Indonesia yang dikapteni Hendra Setiawan itu untuk keluar sebagai juara Grup B.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Bawa Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 atas Korea

Jonatan Christie

(Foto: PBSI)

Jonatan yang tampil cukup baik pada set pertama tidak bisa keluar dari tekanan yang berikan Hwo Kwang Hee. Penampilan menyerang yang diterapkan pemain tunggal Korea Selatan itu cukup menyulitkan Jonatan. Terhitung beberapa kali smash keras yang diarahkan Heo Kwang Hee ke badan Jonatan sukses membuatnya mencuri poin demi poin.

Saat ini Tim Thomas Indonesia yang tertinggal 1-2 dari Korea Selatan menggantungkan harapan mereka kepada pasangan ganda yang akan turun pada partai selanjutnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kembalinya salah satu pasangan yang pernah menjadi andalan Indonesia di sektor ganda putra tersebut diharapkan dapat meraih kemenangan pada partai keempat nanti.

BACA JUGA: Anthony Ginting Gagal Sumbang Poin, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Korsel

hendra/ahsan

(Foto: PBSI)

Ahsan/Hendra sejatinya lebih diunggulkan dari lawannya. Kemenangan harus mereka raih untuk membuka peluang Indonesia lolos ke perempatfinal dengan status juara grup B. Jika skenario tersebut terjadi, maka pemain tunggal terakhir Indonesia, Firman Abdul Kholik akan turun sebagai penentu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini