Share

Ahsan/Hendra Atasi Ganda Korea, Indonesia Samakan Kedudukan 2-2

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 40 1901853 ahsan-hendra-atasi-ganda-korea-indonesia-samakan-kedudukan-2-2-pPz2oMniyq.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Pasangan ganda putra senior milik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menyudahi perlawanan dari ganda Korea. Ganda kedua tim Indonesia tersebut keluar menjadi pemenang pada laga keempat setelah meladeni pertarungan sengit dari lawannya, Choi Solgyu/Kim Dokyoung. Ahsan/Hendra menang melalui tiga game 21-14, 18-21, dan 21-15.

Pasangan Ahsan/Hendra tampil cukup dominan pada set pertama. Pasangan yang pernah berada di ranking satu dunia tersebut tampil cukup tenang. Ahsan/Hendra terus memimpin perolehan poin hingga 20-13 dan akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-14.

BACA JUGA: Jonatan Christie Kalah, Indonesia tertinggal 1-2 dari Korea

Hendra/Ahsan

(Foto: PBSI)

Pada set kedua, pasangan ganda Korea Selatan Choi/Kim tampil lebih menyerang. Permainan cepat yang mereka terapkan sukses membuat mereka mencuri poin dari pasangan Indonesia. Bahkan, Ahsan/Hendra yang unggul dengan skor 18-16 tidak bisa keluar dari tekanan dan harus membuat mereka merelakan kehilangan set kedua dengan skor 18-21.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Bawa Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 atas Korea

Hendra/Ahsan

Kehilangan set kedua membuat Hendra/Ahsan tidak ingin menyia-nyiakan set ketiga yang juga menjadi penentu bagi Tim Thomas Indonesia. Bermain lebih sabar dan mengurangi memberikan bola angkat ke lapangan lawan, menjadi kunci sukses Ahsan/Hendra pada set penentu tersebut. Mereka pun menutupnya dengan skor meyakinkan 21-15.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 2-2 sekaligus kembali membuka peluang Tim Thomas Indonesia untuk keluar sebagai juara Grup B. Hal itu terealisasi jika tunggal putra Firman Abdul Kholik mengalahkan Ha Young Woong.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini