Share

Rabat Alami Insiden saat Jalani Tes di Sirkuit Catalunya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 38 1901991 rabat-alami-insiden-saat-jalani-tes-di-sirkuit-catalunya-gSHL3rHQcT.jpg Pembalap Tim Reale Avintia, Tito Rabat. (Foto: MotoGP)
A A A

BARCELONA – Pembalap Tim Reale Avintia, Tito Rabat, dikabarkan mengalami insiden kecelakaan yang cukup parah kala menjalani tes ban Michelin yang baru di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada Rabu 23 Mei 2018. Seperti yang dilansir dari Motor Sport pada Kamis (24/5/2018), motor GP17 milik Rabat bahkan sampai terbakar saat meluncur melewati bebatuan kerikil di pinggir lintasan balap.

Kecelakaan yang dialami Rabat terjadi ketika pembalap berpaspor Spanyol itu, sedang berada di kecepatan tinggi ketika melewati tikungan ke-12 di sirkuit tersebut. Di tikungan tersebutlah Rabat mengalami insiden yang cukup parah itu.

Baca juga: Rabat Targetkan Tempati Posisi 10 Besar di Le Mans

Beberapa saat setelah kecelakaan, Rabat dibawa pusat medis Sirkuit Catalunya. Namun, tak berapa lama ia pun langsung dipindahkan ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Meski begitu, Tim Avintia mengatakan bahwa pembalapnya tak mengalami permasalahn patah tulang akibat insiden mau tersebut.

“Tes pertama yang dilakukan di Barcelona tak ada patah tulang (terkait insiden kecelakaan Rabat). Sekarang, scan sedang dilakukan untuk melihat bagaimana kondisi cedera ligamen di siku kirinya,” ujar salah satu tim Avintia di media sosialnya, Kamis (24/5/2018).

Sebenarnya tes penggunaan ban Michelin yang baru dijadwalkan pada Selasa 22 Mei 2018 yang lalu. Akan tetapi, karena lintasan diguyur hujan maka pengetesan ban baru tersebut pun ditundah sehari setelahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini