Share

Redding: Tekanan Buat Saya Kehilangan Akal di Le Mans

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 38 1901997 redding-tekanan-buat-saya-kehilangan-akal-di-le-mans-SyoEpDl5MP.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding. (Foto: MotoGP)
A A A

FAENZA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, mengaku tak habis pikir karena kembali gagal meraih hasil yang baik saat mentas di seri kelima MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis. Ia menyebut alasan kegagalannya itu karena mengalami tekanan untuk tampil bagus.

Seperti yang diketahui, sejak balapan di MotoGP Spanyol 2018, Redding sudah membulatkan tekad untuk menampilkan hasil yang baik untuk Aprilia agar dapat membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pembalap tim asal Italia itu. Namun, karena keinginan tersebut, Redding malahan kehilangan akal ketika balapan sehingga ia malahan mengalami insiden.

Baca juga: Aprilia Akan Gunakan Sayap Fiber Baru pada MotoGP Prancis

“Saya kehilangan akal saya kemarin (saat MotoGP Prancis 2018). Saya melakukan balapan dengan berada dalam tekanan yang besar untuk memberikan hasil yang baik. Akan tetapi, saya tidak memperlihatkan apa pun. Ketika saya ingin menunjukkan sesuatu, saya malah mengalami insiden,” ucap Redding, mengutip dari Motor Sport, Kamis (24/5/2018).

“Itu tidak mudah karena hal tersebut selalu berada di dalam benak saya. Saya selalu berpikir ‘itu tidak apa-apa, akhir pekan nanti akan lebih baik, saya masih dalam area yang aman.’ Namun, saya malah lebih buruk lagi dibandingkan dengan sebelum balapan,” tambah pembalap berusia 25 tahun itu.

“Banyak hal yang tidak berjalan dengan baik buat saya di momen-momen tertentu. Sama seperti apa yang saya katakan kemarin, kami telah melakukan berbagai cara, namun hasilnya tetap kebalikannya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini